Breaking News:

Minimalisir Korban Pinjol, Bank SumselBabel Bantu Nasabah Layak Dapat Pinjaman

Bank SumselBabel bertekad terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Yuranda)
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, di Pullman Bali Legian Beach Hotel, Denpasar, Bali (29/10/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, DENPASAR - Bank SumselBabel bertekad terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menyampaikan hal ini dalam Media Gathering Bank SumselBabel 2021 dengan tema "Bersinergi untuk Terbang Lebih Tinggi" di Denpasar, Bali (29/10/2021).

Achmad Syamsudin mengakui pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian saat ini.

Belum lagi maraknya pinjaman online (Pinjol) yang mendestruksi pasar, dengan memberikan pinjaman kepada nasabah yang Unbankable (nasabah yang belum layak-red).

"Artinya masyarakat kita memang membutuhkan pinjaman. Nah kita akan masuk ke sini dengan ikut membantu menjadikan mereka bankable (nasabah yang memenuhi persyaratan Bank-red), dengan program yang kita tawarkan, memberi bantuan pinjaman kepada UMKM, kelompok atau kluster," paparnya.

Sejauh ini, dikatakan Achmad Syamsudin sampai 30 September 2021 nilai aset yang dimiliki Bank sumsel Babel sudah mencapai Rp 32 triliun melebihi yang ditargetkan sekitar Rp29-30 Triliun.

"Sampai September laba yang didapatkan Bank SumselBabel (BSB) Sudah 465 miliar rupiah atau sudah 105 persen," ucapnya.

Selain itu, katanya, Bank SumselBabel menyasar Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang cukup signifikan sangat membantu Bank Sumsel Babel meningkatkan labanya, sekaligus perekonomian masyarakat terutama bagi UMKM dan ibu-ibu.

"Kita juga ada produk baru BSB LUR, dengan membentuk agen laku pandai. Tujuannya mempermudah segala transaksi. Target kita satu desa satu agen laku pandai. Sejauh ini sudah ada 1.250 Agen laku pandai yang tersebar di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung," ucapnya.

Acara Gathering bersama media di Bali juga dihadiri pemimpin Divisi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel Bapak M Taufan Yulistian, Pemimpin Satuan Hukum Bank SumselBabel Bapak Donni Rakasiwi serta Pemimpin Bagian Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel Ibu Nurhanim Farida dan Ibu Herlina.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved