Breaking News:

Komunitas

One Heart Club Muntok Komitmen Tertib Berlalu lintas dan Bantu Warga yang Sakit  

Berawal dari perkumpulan pecinta motor, Komunitas One Heart Club Muntok (OHCM) dibentuk di bawah naungan Ikatan Motor Honda Bangka (IMHB) secara resmi

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
istimewa
Berbagai kegiatan dari Komunitas One Heart Club Muntok (OHCM). (IST/Kevin) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berawal dari perkumpulan pecinta motor, Komunitas One Heart Club Muntok (OHCM) dibentuk di bawah naungan Ikatan Motor Honda Bangka (IMHB) secara resmi 22 Desember 2019 lalu.

"Awalnya dari perkumpulan biasa dan nongkrong habiskan waktu luang dan menyalurkan hobi sampai akhirnya berkomitmen untuk membentuk komunitas di bawah naungan IMHB (Ikatan Motor Honda Bangka -red) secara resmi," jelas Kevin, Ketua Umum OHCM kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/10/2021). 

Seiring berjalannya waktu, kini Komunitas One Heart Club Muntok (OHCM) sudah memiliki 21 member atau anggota. 

Membentuk suatu komunitas motor tentunya memiliki visi dan misi. Mereka berkomitmen mengutamakan ketertiban dalam berlalu lintas. 

Selain itu berusaha memberikan banyak manfaat untuk banyak orang dalam hal ini bantuan kepada warga yang sakit. 

"Sesuai visi kami mengutamakan ketertiban berlalu lintas dan menjalin persahabatan antar bikers se-Indonesia," sebutnya. 

Pihaknya juga kerap menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai macam hal dan bentuk yang berbeda demi kepentingan bersama.

"Bantuan sosial ke beberapa masyarakat yang terkena penyakit, kegiatan bersih pantai dan berbagai jenis lain bersama dealer honda," tambah Kevin. 

"Rata-rata sih ke orang atau masyarakat yang lagi sakit dalam bentuk uang dan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu berbagi bahan pokok bersama Honda," lanjutnya.

Kegiatan sosial ini dilakukan beberapa bulan terakhir dan kegiatan bersih-bersih pantai setiap ada kegiatan kopdar pantai.

Sementara untuk touring terakhir dilakukan 29 September 2021 di Pangkalpinang. Selebihnya belum ada karena terkendala adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Biasanya tujuannya ke Pantai Wilayah Muntok, Jebus, Sungailiat, Belinyu, Pangkalpinang dan Koba yang paling sering dilakukan perjalanan bersama komunitas ini. 

Kevin juga menyebutkan, kegiatan touring bertujuan untuk menyalurkan hobi yang sama demi kepentingan pribadi dan bersama untuk mewujudkan bikers yang sejati. 

"Harapan dari Komunitas  ini semoga bisa terjaga silaturahmi antar komunitas agar bertambah banyak teman atau sahabat komunitas supaya bisa saling membatu dan bertukar cerita dan pengalaman," katanya. (Bangkapos.com/Widodo) 

 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved