Breaking News:

Tonton Video Peringatan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Bateng Gelar Vaksinasi Laut

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke- 93, KNPI Bangka Tengah bersama kelompok masyarakat konservasi biota laut besampan kurau, serta

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 93, KNPI Bangka Tengah (Bateng) bersama Kelompok Masyarakat Konservasi Biota Laut Besampan Kurau, serta Dosen dan Klub Selam Universitas Bangka Belitung Diving Club mengelar Vaksinasi Laut Ketawai dan Bakti Sosial Bersih Pantai Pulau Ketawai, Bangka Tengah Sabtu, (30/10/2021).

Pada kegiatan ini, KNPI Bangka Tengah menenggelamkan satu buah subtrat dari beton yang berbentuk jarum suntik, 10 buah bola semen berbentuk corona dan plat semen berbentuk daun yang ditenggelamkan di area konservasi biota laut Kurau.

Kegiatan yang dilakukan KNPI Bangka Tengah ini dalam rangka memberikan semangat kepada para pemuda dan masyatakat umum untuk tetap menjaga kelestarian alam ekosistem laut, khususnya terumbu karang.

"Tujuan kita mengelar kegiatan ini untuk mengajak semua lapisan masyarakat menjaga kelestarian alam, seperti membuang sampah pada tempatnya. Tak hanya di darat, di Laut pun perlu dijaga. Pasalnya, jika ekosistem laut rercemar, akan membuat ekosistem biota laut terganggu, sama halnya menjaga terumbu karang,“ ujar Ketua KNPI Bangka Tengah Sepriyandi, Sabtu (30/10/2021).

Selain itu guna menjaga ekosistem dan kebersihan di Pesisir Pantai Pulau Ketawai, KNPI Bangka Tengah juga mengelar aksi bersih pantai. "Maksud dan tujuan kita menjaga terumbu karang agar tetap hidup yang layak tanpa ada gangguan eutrofikasi atau kelebihan nutrient dalam perairan disebabkan oleh banyaknya sampah-sampah organik maupun anorganik yang dibuang ke laut," ujar Ketua Pelaksana Hendra, selaku OKK di KNPI Bangka Tengah.

Ia juga mengajak para pemuda untuk saling menjaga lingkungan sekitar, bukan hanya dilaut, namun juga di lingkungan daratan.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat KNPI, Muhammad Irham mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh KNPI Bangka Tengah. "Kita tentunya mendukung kegiatan pemuda yang positif menengelankan rumah berupa terumbu karang berbentuk Virus Corona dan suntik vaksin yang sejalan dengan program pemerintah. Tentunga sebagai anak muda harus turun ke laut dan menjaga ekosistem laut dan seumber daya yang kita punya," ujar M Irham.

Ia berharap apa yang menjadi kegiatan pemuda pada hari ini dapat bermanfaat bagi ekosistem di laut dan pantai terjaga sehingga pariwisata di Bangka Tengah bisa terjaga secara baik. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved