Breaking News:

Berita Sungailiat

Asprov Minta Stadion Orom Tak Digunakan Lagi Jelang Liga 3 Bangka Belitung

Asprov PSSI Bangka Belitung yang mengecek kesiapan Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka yang akan dijadikan tempat pertandingan Liga 3

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Tim Asprov PSSI Bangka Belitung Minggu (31/10/2021) saat melakukan pengecekan kondisi Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka yang akan dijadikan tempa menggelar Liga 3 Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asprov PSSI Bangka Belitung yang mengecek kesiapan Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka yang akan dijadikan tempat pertandingan Liga 3 Bangka Belitung Grup A Minggu (31/10/2021).

Sejumlah catatan diberikan kepada panpel terkait jelang pelaksanaan pertandingan yang akan digelar Jum'at (5/11/2021) mendatang. Salah satunya agar lapangan stadion tidak lagi digunakan menggelar pertandingan apapun sebelum laga resmi Liga 3 digelar.

"Saat kita mengecek ke Stadion Orom lapangan digunakan untuk pertandingan oleh masyakarat jadi kita minta untuk tidak lagi digunakan hingga digelarnya laga resmi Liga 3 Bangka Belitung Grup A," kata Mintra Jaya Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung yang memimpin Tim melakukan pengecekan.

Baca juga: Ridwan Thalib Menangkan Sengketa Gedung DPW PKS Babel, PKS Ajukan Banding

Tak hanya itu saja sejumlah catatan lain diberikan antara lain garis garis batas di lapangan juga belum di buat. Jaring gawang diminta diganti karena tidak standar. Selain itu kondisi dilapangan terutama di depan penjaga gawang diminta dibenahi karena mengalami kerusakan.

Menurut Akwen sapaan Mintra Jaya sebenarnya untuk Stadion Orom Sungailiat sudah pernah diverifikasi karena pernah menggelar laga resmi Divisi Utama atau Liga 2 yang dilakukan tim dari PSSI Pusat. Sehingga dipastikan untuk fasilitas tidak masalah. Namun karena kurangnya perawatan terutama lapangan harus dibenahi sebelum menggelar laga Liga 3.

"Hari ini kita cuma melakukan pengecekan karena Stadion Orom sudah pernah menggelar laga Divisi Utama atau Liga 2 dan terverfikasi oleh PSSI Pusat tinggal dibenahi terutama lapangannya," kata Mintra Jaya.

Selain itu untuk laga Liga 3 Bangka Belitung dipastikan tanpa penonton sesuai aturan yang diberikan oleh PSSI Pusat.

Maka dari itu panpel diminta mengantisipasi hal tersebut dan berkoordinasi dengan pihak keamanan termasuk mengajukan izin menggelar pertandingan.

"Tanpa penonton saat laga Liga 3 Bangka Belitung digelar," kata Akwen. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved