Breaking News:

Bantu Sukseskan Vaksinasi, Tim KKN Kelompok 41 di Desa Puding Besar Jadi Relawan

Untuk mendukung kebijakan program Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19, kegiatan vaksinasi digelar secara massal di balai Desa Puding Besar.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Kegiatan vaksinasi di gelar secara massal di balai Desa Puding Besar, Kamis (28/10) 

BANGKAPOS.COM - Untuk mendukung kebijakan program Pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19, kegiatan vaksinasi digelar secara massal di balai Desa Puding Besar, Kamis (28/10/2021) lalu.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Puding Besar, Polsek Puding Besar dengan Puskesmas setempat, bekerjasama dengan KKN IAIN Syaikh Abdurahman siddik Bangka Belitung, mahasiswa KKN PGRI Palembang, serta Irmas dan karang taruna puding besar.

Dalam acara tersebut mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung  menayangkan video edukasi berupa  film animasi yang dibuat oleh team kreator KKN tentang pentingnya vaksinansi dan upaya pencegahan virus Covid-19. 

Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini. suasana semakin meriah dengan adanya pembagian sembako dan doorprize dari panitia.

Ketua LP2M IAIN SAS Babel  Dr. Suparta, M.Ag  memonitoring dan sekaligus silaturahmi dengan peserta KKN kelompok 41 Puding Besar yang ikut serta dalam mengadakan vaksinasi massal di desa Puding Besar.

Alhamdulillah dengan peran para mahasiswa memberikan edukasi dan doorprize, di mana masyarakat sebelumnya di sini masih kurang tahu atau belum paham masalah vaksinasi.

Dengan adanya peran mahasiswa IAIN dan di bantu mahasiswa PGRI Palembang, antusiasme masyarakat luar biasa mengikuti vaksinasi ini. Semoga kedepannya terus bisa bermanfaat dan sukses sampai selesai.” Ujar  Suparta

Kepala Puskesmas Puding Besar, Eva Lestari mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga Puding Besar masih terus gencar dilakukan.

Dalam pelaksanan vaksinasi massal di balai desa Puding Besar Dosis PFIZER tersalurkan sebanyak 336 orang, Dosis Sinovac 54 orang.

Menurut Ketua KKN kelompok 41 IAIN SAS Bangka Belitung Rochmat Triyono, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Kami ikut mensukseskan program vaksinasi Kabupaten Bangka yang sukses melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sekitar," ungkapnya.

Di tengah kegiatan vaksinasi massal, turut hadir PJ Kades Puding Besar Marda Ansori Abdi, Kapolsek Puding Besar Bobory Niko, Ketua LP2M DR. Suparta, M.Ag, Dosen Pembimbing lapangan Muhammad Rofik Anwar M.Pd, dan Panitia KKN IAIN turut serta memantau kegiatan vaksinasi ini. 

Penulis : Rochmat Triyono Peserta KKN IAIN SAS Bangka Belitung di Desa Puding Besar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved