Breaking News:

Advertorial

BPM CFW Program Kotaku Tambah Penghasilan Nek Asna

Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Cash For Work (CFW) Program Kotaku merambah ke desa-desa.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Dede
Kasi Pelaksanaan Wilayah 2 BPPW Babel Era Puspita beserta rombongan berfoto bersama Asna dikediamannya, Jumat (29/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Cash For Work (CFW) Program Kotaku merambah ke desa-desa. Kali ini, Asna satu di antara warga Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung bisa menikmati BPM Cash For Work (CFW) Program Kotaku.

Nenek berusia 67 tahun itu termasuk bagian tenaga kerja dari beberapa kegiatan padat karya tunai seperti renovasi sumur warga dan perbaikan jalan setapak di sekitar tempat tinggalnya.

Atas jerih payahnya, Asna mendapatkan upah yang dibayarkan tunai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kemarin itu bantu-bantu orang bekerja di sini, apa yang dusuruh dikerjakan. Alhamdulillah dapat tambahan untuk kebutuhan hidup,” ujarnya saat ditemui Bangka Pos Group, Jumat (29/10).

Sehari-harinya Nek Asna bekerja membantu tetangga sekitar mencuci pakaian dan membersihkan pekarangan.
Semenjak ikut dalam BPM Cash For Work (CFW) Program Kotaku, penghasilannya bertambah di masa sulit pandemi Covid-19.

Mengingat usianya yang sudah lansia, pekerjaan yang dilakukan Asna dalam program Kotaku hanya sebatas membantu pekerja lain.

“Kalau upahnya lupa kemarin berapa tapi Alhamdulillah bisa untuk menambah kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu Kasi Pelaksanaan Wilayah 2 BPPW Babel Era Puspita menjelaskan program Kotaku pada tahun 2021 memiliki konsep baru yaitu CFW.

Ia menjelaskan konsep CFW merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bersifat produktif, berazaskan pemanfaatan tenaga kerja dalam jumlah besar, dan bertujuan mengurangi pengangguran serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Pada intinya, BPM Cash For Work (CFW) Program Kotaku nantinya akan memberikan upah langsung tunai kepada tenaga kerja lokal yang terlibat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved