Breaking News:

Gerobak dan Dagangan Rumah Makan Padang di Sungailiat Hancur Tersapu Banjir

Sebuah rumah makan padang yang terletak di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Sungailiat, Bangka alami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebuah rumah makan pdang yang terletak di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Sungailiat, Bangka alami kerusakan yang cukup parah akibat diterjang genangan air, Senin (1/11/2021).

Rumah Makan Padang yang bernama Cahaya Minang yang berlokasi tak jauh dari Taman Sari Sungailiat, Bangka menjadi korban derasnya curah hujan pagi tadi.

Bahkan, etalase tempat lauk-pauk hancur akibat tersapu gelombang air di depan rumah makan tersebut.

"Mobil-mobil yang lewat ngebuat gelombang air menghantam gerobak etase sehingga jadi hancur," kata Agus (49), pengelola rumah makan tersebut.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com di lokasi, terlihat salah satu etalase sudah dalam kondisi hancur dengan pecahan kaca yang sudah berserakan dimana-mana.

"Padahal (etalase-red) sudah saya ikat dengan tali, tapi tetap saja hancur karena enggak kuat nahan gelombang air," ucap Agus.

Diakuinya, lauk pauk yang baru saja matang juga habis tersapu oleh air banjir yang setinggi paha orang dewasa tersebut.

"Habis semua lauk pauk, ayam, dan segala macem, cuma sisa nasi dan tahu tempe," jelasnya.

Tak hanya itu, kondisi dalam ruko juga tampak becek dengan beberapa kursi yang sudah dinaikan ke atas meja.

"Kalau ditotal, perkiraan kerugian sekitar 1,6 Juta lah. Ini pun beberapa hari ke depan pasti belum bisa jualan dulu," tuturnya.

Agus menuturkan, ini adalah kesekian kalinya ruko rumah makan tempatnya bekerja tersebut diterjang banjir.

"Kalau banjirnya emang udah sering, tapi yang sampai ngerusakin barang-barang baru dua kali ini dan ini yang paling parah," tambahnya.

Sementara itu, beberapa pegawai pemerintahan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Kabupaten Bangka juga turut datang ke lokasi untuk membantu membersihkan saluran air/got yang mampet.

"Alhamdulillah tadi setelah gotnya dibersihin sama pegawai dari pemda airnya bisa surut dengan cepat," ucap salah seorang pegawai dari Dinas PUPR Kabupaten Bangka.

(bangkapos.com/arya bima mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved