Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi IV DPRD Bangka Belitung Dukung Program Sekuntum Melati

Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung Jawarno mendukung program Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Babel terkait Sekolah Perempuan Sekuntum Melati.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung Jawarno mendukung program Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Babel terkait Sekolah Perempuan Sekuntum Melati.

Dia bersama anggota komisi IV lainnya, meninjau langsung kegiatan belajar 'Sekuntum Melati' di Alun-alun Desa Tanjung Gunung, Bangka Tengah beberapa hari lalu.

Anggota DPRD Bangka Belitung yang juga hadir yakni Harianto, Marsidi, Toni Mukti, Dody Kusdian serta Evi Junita. 

Kades Tanjung Gunung, Muslim bersama Sekretaris DP3ACSKB Bangka Belitung, Wardiah dan seluruh peserta sekolah perempuan menyambut baik kehadiran wakil rakyat ini.

"Kami harapkan sekolah perempuan ini dapat dilaksanakan di desa lainnya, bila perlu di seluruh desa wilayah Bangka Belitung dengan tenaga pengajar yang berkualitas seperti hari ini. Karena ini adalah program dari DP3ACSKB yang juga mitra komisi IV, sudah pasti dukungan dari sisi anggaran akan kami lakukan," jelas Jawarno dalam rilis, Senin (1/11/2021).

Sementara itu, legislator Dapil Bangka Tengah, Harianto sampaikan pelatihan yang diberikan hari ini seperi tata rias pengantin dan pengolahan  produk kemasan sangat tepat. 

Seperti diketahui di Desa Tanjung Gunung cukup banyak industri rumah tangga seperti produksi ikan asin. 

"Dengan ilmu yang didapat dari kelas ini, ibu-ibu dapat mengemas produk lebih menarik dan mempunyai nilai jual lebih. Ini dapat menjadi salah satu cara membantu perekonomian rumah tangga," saran Harianto.

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved