Breaking News:

Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam Sukses Laksanakan MABIM dan MAKRAB

Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babelsukses Mengadakan kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa dan Malam Keakraban.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam 

BANGKAPOS.COM - Prodi Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syeikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses Mengadakan kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa (Mabim) dan Malam Keakraban (Makrab) Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI).

Kegiatan Mabim dan Makrab Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI) yaitu Orientasi Mahasiswa Jurnalistik Islam (OMJI) dengan Tema Mewujudkan Harmonisasi dalam Orientasi Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI), digelar selama dua hari, pada Sabtu-Minggu, (30 - 31/10/2021) di Pantai Temberan jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. 

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada Mahasiwa Jurnalistik Islam (JI) dan Konsep dari mabim kali ini sama seperti tahun sebelumnya, yang berinteraksi secara langsung dengan kehidupan alam, kegiatan ini mengajarkan kita untuk lebih mandiri dengan mengesampingkan kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan mabim di alam terbuka ini diharapkan dapat mempererat tali kekeluargaan antar angkatan sesama mahasiswa.

Kegiatan Mabim dan Makrab Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI) dengan ketua pelaksana Muhammad Aditya dan Ketua Hima HMJI Sigit Satria.

Semua Mahasiswa Jurnalistik Islam sangat antusias dan saling berkerja sama dalam menyukseskan kegiatan OMJI (Orientasi Mahasiswa Jurnalistik Islam).

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diharapkan lagi bisa memberikan pengetahuan serta mempererat tali silaturahmi antara Mahasiswa Jurnalistik Islam (JI).

Pemateri diisi oleh Rafles Abdi Kusuma, M.A Sekretaris Prodi Jurnalistik Islam menyampaikan merasa bangga dan memberi apresiasi yang besar untuk Mahasiswa Jurnalistik Islam yang telah sukses menyelenggarakan Kegiatan ini, agar memiliki spirit yang luar biasa untuk mempererat tali silahturahim antar mahasiswa Prodi JI.

Rafles berharap minta dan bakat mahasiswa JI  dapat dikembangkan menjadi lebih produktif, mengingat saat ini mahasiswa dihadapkan dengan kompetisi global.

"Sinergitas dan kolaborasi antara dosen dan mahasiwa harus mampu meningkatkan mutu tri dharma peguruan tinggi yg kompetitif dan siap menjawab tantangan zaman," tutup Rafles.

Penulis: Lisa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved