Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sebagai Penanda, Dinkes Pangkalpinang Pasangkan Stiker di Rumah yang Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan menempelkan stiker bertuliskan "Kami Sudah Vaksin" di setiap rumah di Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Dok/Hakim
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan menempelkan stiker bertuliskan "Kami Sudah Vaksin" di setiap rumah di Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan menempelkan stiker bertuliskan "Kami Sudah Vaksin" di setiap rumah di Kota Pangkalpinang.

Menurut Hakim, stiker tersebut sebagai penanda bahwa satu keluarga di rumah tersebut sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kitakan gencar vaksin satelit di Kelurahan, disetiap rumah ketua RT nya hingga door to door,  jadi untuk yang satu rumah itu semuanya sudah vaksin kita beri penanda stiker," jelas Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Hingga Kini Pelaku Pembobolan ATM Mega Mart Sungailiat Masih Misteri, Berhasil Bawa Kabur Rp400 Juta

Baca juga: WASPADA Banjir, 45 Menit Hujan Lebat Lokasi di Sungailiat Ini sudah Tergenang Air

Baca juga: Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Tim Gradak saat Transaksi Narkoba, Ditemukan BB 11 Paket Sabu

Di stiker tersebut juga bertuliskan berapa anggota keluarga, wajib vaksin  berapa anggota keluarga yang tidak bisa divaksin, dan berapa yang sudah divaksin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan menempelkan stiker bertuliskan
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan menempelkan stiker bertuliskan "Kami Sudah Vaksin" di setiap rumah di Kota Pangkalpinang. (Dok/Hakim)

Selain sebagai penanda, stiker tersebut menurut Hakim juga sebagai bukti satu keluarga juga sudah ikut vaksinasi dan tak perlu lagi khawatir.

"Jadi kita tim kesehatan kalau melakukan vaksinasi door to door tahu, oh rumah ini sudah lengkap. Dan masyarakat juga mestinya tidak perlu takut dengan penghuni rumah itu karena sudah divaksin, yang perlu kita khwatirkan yang belum melakukan vaksinasi," ungkap Hakim.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Pangkalpinang menyediakan kurang kebih 20.000 stiker sudah vaksinasi Covid-19, yang selanjutnya akan dilanjutkan oleh tiap RT di kelurahan.

"Habis ini kita serahkan ke setiap Kelurahan untuk dipantau mana saja yang sudah lengkap vaksinasinya boleh ditempelkan stiket tersebut," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved