Breaking News:

Advertorial

Djarot Minta Kader PDI-Perjuangan Babel Jadi Pelopor Penegak Nilai Pancasila

Ketua DPP PDI Perjuang­an, Djarot Saiful Hidayat membuka langsung Training of Trainer (ToT) di Kantor DPD PDI-P Babel, Kota Pangkalpinang.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Istimewa
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat bersama perserta TOT Pendidikan kader pratama di DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPP PDI Perjuang­an, Djarot Saiful Hidayat membuka langsung Training of Trainer (ToT) Pendidikan Kader Pratama Gelombang I yang diselenggarkan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) yang digelar di Kantor DPD PDI-P Babel, Kota Pangkalpinang, Minggu - Senin, 31 Oktober - 01 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot meminta kapada kader PDI-P Babel agar bisa menjadi pelopor dan penggerak dalam menegakkan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat Bangka Belitung.

“Kader partai harus bisa menjadi pelopor agar nilai Pancasila terus tegak di Bangka Belitung ini dan ha­rus rajin turun ke mas­yarakat, membantu rakyat, sehingga apa yang menjadi nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara bisa diterapkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Babel,” ujarnya, Minggu (31/10).

“Karena tantangan kedepan kita sedang menghadapi pertarungan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, entah itu radikalisme, intoleranisme, khilafiyah, wahabisme, komunisme, individualisme dan kapitalisme,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Selain itu, Djarot juga meminta kepada kader agar bisa menjadi tokoh panutan bagi masyarakat di setiap wilayahnya masing-masing.

Lanjut dia menjelaskan, bila ada warga sakit dan meminta bantuan, kader PDI-P harus jadi yang pertama untuk membantu.

Tak hanya itu, Djarot juga menuturkan bahwa kader mampu menjadi tokoh yang bisa berperan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Setelah kaderisasi ini, kader sudah harus menjadi tokoh panutan, yang bisa menggerakkan massa, yang bisa dipercaya massa. Artinya kalian harus menjadi tokoh di tempat masing-masing,” kata Djarot.

“Dengan begitu, saya yakin, Bangka Belitung akan menjadi pangkal kemenang­an di Indonesia, pangkal tegaknya Pancasila, untuk terus membumikan Bhineka Tunggal Ika, sehingga Bangka Belitung bisa terus menjadi miniatur Indonesia sesungguhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuang­an Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen te­rus menggelorakan semang­at kepada kader partai untuk terus gotong royong dalam menjalankan setiap program partai untuk masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved