Breaking News:

Kapolda Babel Beri Reward Bhabinkamtibmas yang Kelurahan Binaannya Capai 100 Persen Vaksinasi

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan untuk Bhabinkamtibmas yang Kelurahan binaanya telah mencapai 100 persen vaksinasi

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan reward atau penghargaan untuk Bhabinkamtibmas yang Kelurahan binaanya vaksinasi sudah mencapai 100 persen di Polsek Bukit Intan, Selasa (2/11/2021).

Hadir pula Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) yang juga ikut memberikan penghargaan untuk Desa yang capaian vaksinasinya sudah 100 persen.

Adapun tiga kelurahan tersebut, Kelurahan Pasar Padi, Kelurahan Batu Intan, dan Kelurahan Bintang.

Kata Anang dalam sambutanya, hari ini pemberian reward juga bisa jadi pancingan untuk Kelurahan lain bisa mencapai vaksin 100 persen.

"Kita memberikan reward ini sebetulnya tidak akan ada artinya dibandingkan kinerja Bhabinkamtibmas yang sudah berjuang setiap hari selama ini. Dan saya bangga sekali ini bisa 100 persen, Pangkalpinang ini tidak main-main upaya percepatan vaksinasinya," ujar Anang.

Diakui Anang, dengan capaian vaksinasi di Pangkalpinang yang sudah mencapai 75 persen ini bisa menjadi contoh untuk Kabupaten lain.

"Saya bangga sekali, sangat luar biasa sekali mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh Kelurahan lain yang bisa menyusul 100 persen. Minggu depan nambah lagi keluarahan yang 100 persen, nambah terus ampai semuanya 100 persen," sebutnya.

Kata Anang, dirinya sudah menargetkan akan memberikan 50 reward serupa untuk Kelurahan atau Desa di Bangka Belitung yang mencapai vaksinasi 100 persen.

"Pangkalpinang ini adalah darah yang ahrus dicontoh oleh daerah lain, tidak bisa dengan sendirinya, seluruh Aparatur harus bekerja sama bersinergi," tuturnya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebut, capaian vaksinasi 100 persen ditiga Kelurahan di Kota Pangkalpinang itu tidak terlepas dari kerja sama dengan Forkopimda hingga tingkat RT dan RW.

"Semuanya ini adalah bentuk kaloborasi sinergitas kita untuk melaksanakan vaksin covid-19 ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini sampai capaian vaksinasi kita keseluruhan sudah 75 persen, dan tiga kelurahan berhasil 100 persen," tuturnya.

Kata Molen, tiga Kelurahan yang mencapai vaksinasi 100 persen ini dapat menajdi contoh percepatan vaksinasi di Kelurahan lainnya.

Kemudian setiap rumah ditiga Kelurahan tersebut diberikan penanda stiker bahwa penghuni rumah tersebut sudah vaksinasi.

"Untuk tiga yang tercepat 100 persen ini kita berukan reward dulu biar jadi pemicu untuk Kelurahan yang lainnya juga. Kalau ada rezeki kita berikan lagi nanti," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved