Breaking News:

Pemprov Bangka Belitung Siapkan Beasiswa ke Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara Magelang

Usai jalin kerjasama dengan Universitas Negeri Yogya (UNY), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman terus berkomitmen

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat menandatangani MoU dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Magelang, Senin (1/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usai jalin kerjasama dengan Universitas Negeri Yogya (UNY), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman terus berkomitmen meningkatkan SDM Babel yang unggul melalui kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan berkualitas. Kali ini, Gubernur Erzaldi menandatangani MoU dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Magelang, Senin (1/11/2021).

Adapun kerjasama yang dilakukan yakni terkait penyelenggaraan pendidikan penyertaan peserta didik pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara melalui program biaya pendidikan.

"MoU ini sebenarnya sudah sejak lama kami harapkan, sejak saya menjadi Bupati di Kabupaten Bangka Tengah. Tapi, alhamdulilah hari ini keinginan tersebut bisa terlaksana,"  kata Erzaldi saat mengawali sambutannya.

Dirinya mengatakan, sebagai salah satu lembaga pendidikan unggulan, LPTTN Magelang telah meluluskan banyak siswa yang berhasil, termasuk yang berasal dari Bangka Belitung.

Diakuinya, MoU ini juga merupakan salah satu amanah masyarakat Babel agar siswa-siswi asal Bangka Belitung bisa mendapatkan beasiswa dan belajar di Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara Magelang.

"Karenanya, kami sangat berkeinginan agar ada kuota untuk siswa-siswi dari Babel, dan jika memungkinkan, kalau masih bisa kuotanya ditingkatkan, kami terima," ujarnya.

Kerjasama ini nantinya diharapkan tidak hanya dalam bentuk pemberian beasiswa saja, namun bisa lebih diperluas lagi.

"Kami berharap kerjasama yang terjalin ini bisa meluas menjadi beberapa bentuk, seperti kolaborasi dalam rangka meningkatkan kompetensi para tenaga didik khususnya di SMK-SMK Bangka Belitung. Kolaborasi juga bisa dalam bentuk pertukaran tenaga didik, sehingga tenaga didik asal Babel bisa terlatih dengan sistem pendidikan di LPTTN Magelang," ungkap orang nomor satu di Babel ini.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP), Mohammad Hasyim menyambut baik keinginan Gubernur Erzaldi untuk menciptakan SDM unggul di Bangka Belitung.

"Pada prinsipnya kita akan tindak lanjuti kerjasama ini, sebagaimana setiap tahunnya akan ada beasiswa yang bersumber dari dana APBN maupun APBD," ujarnya.

Penandatanganan kerjasama kemudian akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Hadir dalam kegiatan Kepala LPTTN, Pejabat di jajaran YPPSDP, Sekretaris Dinas Pendidikan Babel, dan Kepala Badan Penghubung Babel.

(Penulis : Imelda/Foto : Badan Penghubung/Editor : Dini)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved