Breaking News:

Produk Makan Minum Hotel, Restoran dan Katering di Bangka Belitung Harus Miliki Sertifikat Halal

Hotel, restoran dan katering di Provinsi Bangka Belitung bakal diwajibkan memiliki sertifikat halal dari BPJPH Kementerian Agama.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hotel, restoran dan katering di Provinsi Bangka Belitung bakal diwajibkan memiliki sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

Hal ini berdasarkan amanat Undang-undang nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH).

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Babel dan LPPOM MUI Babel melakukan sosialisasi sertifikat halal hotel, restoran dan katering di Pulau Bangka bertempat di ruang Pasir Padi kantor gubernur, pada Selasa (2/11/2021).

Ketua MUI Provinsi Bangka Belitung, Zayadi, mengatakan, tujuan mereka mengumpulkan pelaku usaha dari hotel, restoran dan katering dalam upaya mensosilisasikan serifikasi halal yang harus dilaksanakan berdasarkan amanat undang-undang.

"Bahwa seluruh produk yang beredar di Indonesia dan khususnya di Babel harus memiliki sertifikasi halal. Ketika ada produk dari dapur hotel, serta restoran yang belum halal harus disertifikasi, kalau tidak, produknya tidak boleh beredar," jelas Zayadi kepada Bangkapos.com, Selasa (2/11/2021). (bangkapos.com/riki pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved