Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sarana dan Prasana di Pulau Ketawai Perlu Perbaikan, Ketua KNPI Desak Pengelola Serius Kelola Pulau

Pulau Ketawai menjadi satu di antara pulau-pulau kecil yang menawarkan keindahan panorama pantai yang menakjublan.

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(bangkapos.com/Sela Agustika).
Foto tulisan Pulau Ketawai yang rusak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pulau Ketawai menjadi satu di antara pulau-pulau kecil yang menawarkan keindahan panorama pantai yang menakjublan. Keberadaan pulau ini menjadi satu di antara ikon wisata andalan yang terletak di Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah.

Keberadaan Pulau ini tentunya menjadi incara para wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara.

Bahkan tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, para wistawan juga bisa langsung menikmati keindahan bawa laut.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Pulau ini telah rusak dan perlu perbaikan, baik itu jembatan yang sudah roboh, hingga tulisan Ketawai yang sudah tak utuh lagi.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, Sepriyandi mendesak pihak pengelola Pulau untuk lebih serius mengelola destinasi Pulau Ketawai tersebut.

" Pulau Ketawai ini sudah menjadi salah satu ikon wisata kebanggaan Bangka Tengah, untuk itu kami melihat, mempertanyakan dan mendesak pihak pengelola Pulau Ketawai agar serius untuk mengelola Pulau ini," ujar Yandi kepada kepada, Rabu (3/11/2021).

Selain menjadi ikon wisata Ia menuturkan, wisata Pulau Ketawai ini juga merupakan salah satu sumber pencarian bagi warga Bangka Tengah, khususnya warga Kurau.

Untuk itu, selaku pemuda Bangka Tengah ia pun meminta pemerintah untuk mendesak pihak pengelolah segera membenahi sarana dan prasarana di Pulau Ketawai dengan baik.

"Kita lihat saja dari Desa Kurau, pengunjung dapat menyewa perahu milik nelayan setempat untuk diantarkan ke Pulau Ketawai dengan biaya yang bervariasi, yang mana ini menjadi salah satu sumber pendapatan warga, namun jika fasilitas Pulau semakin banyak yang rusak, wisatawan pun tidak akan tertarik untuk datang. Jadi kita KNPI Bateng nantinya akan mendesak pihak ketiga melalui pemerintah mengenai fasilitas sarana prasarana yang rusak, baik itu tulisan pulau Ketawai dan dermaganya sudah perlu perbaikan, sehingga butuh perhatian," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved