Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Gubernur Bangka Belitung Berikan Motivasi untuk Guru

Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, melakukan pelatihan peningkatan kompetensi guru melalui kegiatan traning of trainer (ToT)

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, melakukan pelatihan peningkatan kompetensi guru melalui kegiatan traning of trainer (ToT) Programme for International Student Assessment (PISA) domain matematika, sains dan literasi jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, pada Rabu (3/11/2021) di Grand Vella Hotel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, melakukan pelatihan peningkatan kompetensi guru melalui kegiatan traning of trainer (ToT) Programme for International Student Assessment (PISA) domain matematika, sains dan literasi jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, pada Rabu (3/11/2021) di Grand Vella Hotel.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yang hadir dalam kegiatan, terlihat memberikan motivasi dan masukan terhadap para guru yang hadir dalam acara tersebut.

Ia mengatakan, pelatihan dilakukan sebagai upaya pemerintah meningkatkan kualitas guru dan pendidikan di Provinsi Bangka Belitung.

"Ini merupakan pelatihan sosialisasi dalam pelaksanaan PISA melibatkan guru- guru, dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sehingga para guru bisa bergerak bersama. Karena urusan PISA ini bukan hanya provinsi, tetapi untuk usia anak 15 tahun yang ada di SMP, MTs," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Rabu (3/11/2021) di sela kegiatan.

Erzaldi, mengharapkan dari kegiatan pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan dalam upaya mewujudkan tenaga pendidik unggul serta dapat memberi contohkan prilaku yang baik terhadap anak didiknya.

"Kita harapkan guru- guru memiliki kesepahaman melaksanakan PISA ke depan karena kita ingin goalnya menciptakan SDM yang hebat, unggul, kuat dan mampu berdaya saing. Disini saya berharap hasil ilmu yang diajarkan dapat di implementasikan di masyarakat, dan guru- guru menjadi contoh untuk siswanya," lanjutnya.

Menurut Erzaldi, pemprov juga telah melakukan kebijakan seperti mengizinkan membuka kembali sekolah tatap muka sebagai upaya menjaga mutu pendidikan di Bangka Belitung.

"Karena apabila seterusnya tidak masuk sekolah banyak mereka siswa yang bekerja ke tambang dan jangan harap kembali ke sekolah. Sehingga diharapkan bapak ibu guru yang merupakan pekerjaan mulia ini, memberikan suatu gerakan dalam pengajaran memberikan contoh yang baik kepada siswa," harapnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved