Breaking News:

Advertorial

Wisuda 53 Perawat Angkatan XXV Akper Pangkalpinang

SEBANYAK 53 wisudawan dan wisudawati Akademi Keperawatan Pangkalpinang mengikuti Wisuda Angkatan XXV di Hotel Soll Marina Conference Center Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Cici Nasya
WISUDA - Para wisudawan dan wisudawati saat mengikuti Wisuda Angkatan XXV Akper Pangkalpinang di Hotel Soll Marina Conference Center Bangka, Selasa (2/11). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 53 wisudawan dan wisudawati Akademi Keperawatan (Akper) Pangkalpinang mengikuti Wisuda Angkatan XXV di Hotel Soll Marina Conference Center Bangka, Selasa (2/11/2021).

Para wisudawan dan wisudawati ini juga dinyatakan lulus dari Hasil Uji kompetensi Nasional tenaga kesehatan tahun 2021.

Dengan wisuda kali ini, maka Akper Pangkalpinang sudah meluluskan XXV angkatan dengan jumlah alumni sebanyak 1.707 orang. Pelaksanaan wisuda kali ini bersifat terbatas karena untuk mengurangi mobilitas di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan berlangsung dengan pembukaan, pemindahan kuncir, pelantikan, angkat sumpah profesi dan penandatanganan naskah sumpah.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Babel, Plt Kepala Dinkes Babel dan Ketua Yayasan Pendidikan Pangkalpinang.

Direktur Akper Pangkalpinang, Zamziri mengatakan para wisudawan dan wisudawati ini sudah siap melayani masyarakat. "Kita harapkan mereka semoga cepat dapat pekerjaan atau sesuai cita-cita mereka, jika mau bekerja silakan, atau mau melanjutkan kuliah silakan. Mereka selama di kampus, sudah kami bekali ilmu keperawatan yakni siap bekerja," ujar Zamziri.

Dirinya juga berpesan agar menjadi perawat yang profesional, displin serta menjaga nama baik almamater dengan mengedepankan etika. "Akhlak di lapangan dan di luar lapangan harus selalu berbuat baik," katanya.

Ia menjelaskan ke depannya untuk meningkatkan kualitas lulusan para mahasiswa, Akper Pangkalpinang akan berfokus untuk mengembangkan diri.

"Akper Pangkalpinang akan mengubah status menjadi S1 dan program studi (prodi) profesi Ners, itu yang kita upayakan, semoga segera secepatnya," ujarnya.

Plt Kepala Dinkes Babel, dr Andri Nurtito mengatakan kelulusan para perawat ini bukanlah titik akhir, melainkan merupakan titik awal.

"Saya mengingatkan sebagai profesi, ada etika dan profesional serta displin, itu harus diamalkan dan dilaksanakan. Selain itu, di dalam dunia kesehatan, pendidikan keperawatan sudah sampai spesialis, jadi mudah-mudahan selain ada bekerja dan ada yang melanjutkan spesialis," kata Andri.

Ketua Yayasan Pendidikan Pangkalpinang, Drs M Lutfi berpesan agar para wisudawan terus mengembangkan diri dan tak henti belajar.

"Amalkan ilmu yang sudah didapat, jangan berhenti membaca alam dengan peristiwa- peristiwa yang terjadi terutama pada yang berhubungan dengan keperawatan, jangan lupa dengan sumpah yang diucapkan," katanya.(adv/s2)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved