Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BRI Beri Kemudahan Pinjaman KUR untuk Pelaku UMKM, Begini Syaratnya  

Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diberikan banyak kemudahan dalam mengakses pembiayaan bantuan permodalan di perbankan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Cabang Bank BRI Pangkalpinang Ferdian Handoko. (Bangkapos.com/Dok) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diberikan banyak kemudahan dalam mengakses pembiayaan bantuan permodalan di perbankan.

Satu di antaranya seputar kredit usaha rakyat atau KUR, yang merupakan kredit berfasilitas subsisi dari pemerintah, yakni KUR BRI atau BRI KUR.

Kepala Cabang Bank BRI Pangkalpinang Ferdian Handoko, Kamis (4/11/2021) mengatakan, setiap pelaku UMKM yang ingin melakukan piinjaman KUR ke Bank BRI semakin dipermudah.  

Apalagi kini Bank BRI membuka peluang seluas-luasnya untuk para pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal.

Adapun syarat yang diberikan juga tak begitu merepotkan, cukup memiliki jaminan usaha, KTP, surat keterangan berusaha dari Kelurahan dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan kartu kredit.

"Paling banyak di BRI untuk kuota KUR, BRI itu menyalurkan KUR selama satu tahun Rp170 triliun. Dengan itu maka BRI hadir memberikan makna untuk masyarakat, semuanya dipermudah silahkan saja yang mau dimanfaatkan dengam baik," ujar Ferdian.

Selain itu, syarat pengajuan KUR BRI terbilang cukup mudah. Fasilitas KUR BRI ini memiliki jangka waktu pinjaman yang fleksibel yakni antara 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan.

Fasilitas KUR BRI 2021 ini juga bebas biaya administrasi dan provisi. Selain itu, suku bunga yang diterapkan BRI KUR cukup ringan yakni 6 persen per tahun, maksimal pinjaman Rp500 Juta.

Menurutnya, KUR memang diberikan untuk UMKM pasalnya, UMKM diyakini menjadi penggerak ekonomi paling ampuh untuk memulihkan perekonomian nasional di Masa Pandemi Covid-19.

"Mari kita bersama menumbuhkan UMKM di Indonesia agat bisa tumbuh dengan baik, juga untuk menumbuhkan ekonomi di Pulau Bangka  kita buka pintu selebar-lebarnya untuk UMKM yang butuhkan KUR," imbau Ferdian.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved