Breaking News:

ADR Group of Companies Rekrut Banyak Alumni, Made: Bukti Kualitas dan Kompeten Polman Negeri Babel

ADR Group of Companies yang memiliki empat divisi bisnis diantaranya Automotive, Agro Business, Investment dan Property,melaksanakan proses Rekrutmen

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Ist (Humas Polman Negeri Babel)
Pihak Polman Negeri Babel dan ADR Group Companies saling bertukar cinderamata setelah melakukan proses rekrutmen, Kamis (4/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Demi mencari tenaga kerja ahli yang berkompeten dan berkualitas siap kerja,  ADR Group of Companies yang memiliki empat divisi bisnis diantaranya Automotive, Agro Business, Investment dan Property,  melaksanakan proses Recruitment Campus Hiring untuk alumni mahasiswa/mahasiswi Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) selama dua hari, mulai dari hari Rabu (3/11/2021) hingga Kamis (4/11/2021).

Tahapan psikotest rekrutmen ADR Group Companies alumni Polman Negeri Babel
Tahapan psikotest rekrutmen ADR Group Companies alumni Polman Negeri Babel (Ist (Humas Polman Babel))

Adapun beberapa tahapan pada pelaksanaan rekrutmen tersebut meliputi sesi psikotest dan sesi interview. Pada tahapan psikotest yang dilaksanakan di Aula Polman Bangka Belitung di ikuti sebanyak 52 peserta. Sedangkan sesi interview dilaksanakan di ruang rapat Polman Bangka Belitung dan diikuti oleh 25 peserta yang terlebih dahulu lolos tahapan psikotest.

Human Capital Assessment ADR Group Companies, Azan Zuniawan menjelaskan, pihaknya memang setiap tahunnya melakukan rekrutmen alumni mahasiswa/mahasiswi Polman Bangka Belitung.

Dirinya mengatakan, alumni Polman Bangka Belitung selain berkompeten juga mempunyai kualitas yang baik.

"Para alumni Polman Babel yang telah bekerja di ADR Group sampai saat ini cukup banyak, malah ada yang sudah menduduki posisi-posisi penting di perusahaan yang tergabung di ADR Group. Artinya kan kualitas dan kompetensi nya sudah tidak diragukan, itu lah kenapa alasan kami setiap tahun merekrut alumni dari Polman Babel,"Ujarnya.

Tahapan psikotest rekrutmen ADR Group Companies di Polman Negeri Babel
Tahapan psikotest rekrutmen ADR Group Companies di Polman Negeri Babel (Ist (Humas Polman Negeri Babel))

Ditambahkannya, lulusan dari Polman Babel berkompeten dalam segala hal yang dibutuhkan dunia industri, tidak hanya berkompetensi di bagian produksi, maintenance, IT dan engineering, tetapi juga bisa masuk ke bagian lainnya seperti keuangan dan lainnya. Sehingga peluang bagi para alumni Polman Babel untuk bergabung dan berkarir di ADR Group sangat terbuka lebar.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan menyebutkan adanya proses rekruitmen ini merupakan kesempatan emas bagi para alumni Polman Babel dalam meniti karir ke depannya.
"Semua alumni Polman Babel sudah dibekali dengan sertifikasi kompetensi sehingga sudah siap bersaing didunia kerja, karena harapan kami para alumni setelah lulus tidak hanya mengandalkan ijazah, tetapi telah didukung oleh sertifikat kompetensi," pungkasnya.

Sementara itu, Dedy Ramdhani selaku Ketua Pusat Karir dan Kerja sama, seijin Eko Sulistyo, M.T selaku Wakil Direktur lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan Rekrutmen Campus Hiring ini rutin dilakukan setiap tahun di Polman Babel. Dirinya berharap agar semakin banyak perusahaan-perusahaan industri yang melakukan perekrutan SDM nya ke Polman Babel. (Adv/*/u2)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved