Breaking News:

dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Tetap Sehat Walau Sering Makan Mie Instan, Bagaimana Caranya?

Pendakwah sekaligus pakar kesehatan islami,  dr Zaidul Akbar mengungkap rahasia orang luar negeri tetap sehat meski mengonsumsi mie instan

Tangkapan layar YouTube
dr Zaidul Akbar membahas cara sehat rasulullah 

BANGKAPOS.COM - Mie instan ialah satu di antara produk makanan cepat saji yang banyak digandrungi banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Proses pembuatannya yang praktis, cepat, ditambah dengan aneka rasa yang mengguggah selera membuat siapa saja ketagihan menikmati sajian ini.

Apalagi mudah didadapat serta memiliki harga yang ekonomis membuat mie instan kerap dijadikan sebagai makanan pokok apabila sedang tak makan nasi.

Namun sayangnya, mie instan mengandung zat yang kurang baik bagi tubuh.

Zat yang kurang baik ini dihasilkan dari tepung, pengawet, serta pewarna tambahan.

Keseringan mengonsumsi mie instan dinilai buruk karena mie instan memilki nutrisi yang rendah, tinggi lemak, kalori dan sodium, serta dicampur dengan pewarna buatan, pengawet, zat aditif dan perasa.

Lantas mengapa, masyarakat negara Jepang, China, Korea, maupun Hongkong tetap sehat meski mereka juga gemar mengonsumi mie instan?

Pendakwah sekaligus pakar kesehatan islami,  dr Zaidul Akbar mengungkap rahasia tersebut.

Dilansir dari kanal youtube Penemuan Berfaedah (17/8/2020), dr Zaidul mengatakan bahwa meski negara-negara tersebut hobi mengonsumsi makanan tidak sehat ini, mereka tetap memiliki pola hidup yang baik.

"Orang Korea, China, Jepang itu konsumsi mereka tak lepas dari tepung, terutama mie instan. Mie instan-nya tidak tanggung-tanggung tetapi mereka masih memiliki kualitas yang baik," ujar dr. Zaidul.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved