Breaking News:

Gelar Forum Group Discussion, HIMA Prodi KPI Bangkitkan Semangat Para Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru KPI bisa melatih public speaking, mengasah nalar berpikir, mengeluarkan pemikiran kritis, serta melatih mental berbicara di depan umum.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Hima Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel saat kembali mengadakan FGD di Gedung Serbaguna IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (5/11). 

BANGKAPOS.COM - Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq Bangka Belitung kembali mengadakan FGD (Forum Group Discussion) sebagai bentuk Masa Bimbingan bagi Mahasiswa baru di Prodi KPI, berlangsung di Gedung Serbaguna IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (5/11/2021).

FGD merupakan diskusi terfokus dari suatu grup guna membahas suatu isu tertentu, yang dimana diskusi ini dilakukan secara sistematis dan terarah dengan tujuan untuk mencapai suatu kesepakatan mengenai suatu isu yang diangkat.

Ketua Umum HMPS Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Muhammad Dzarfan Alhoiry menegaskan bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan agar mahasiswa baru KPI bisa melatih public speaking, mengasah nalar berpikir, mengeluarkan pemikiran kritis, serta melatih mental para mahasiswa agar mampu berbicara di depan umum tanpa adanya rasa malu dan khawatir.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih meyakinkan maba KPI agar tidak adanya rasa penyesalan telah memilih Prodi KPI, selain itu diadakan juga FGD untuk mengasah kemampuan public speaking juga pemikiran kritis mahasiswa KPI,” ujar Dzarfan. 

Forum Group Discussion ini dipandu oleh Edwinsyah selaku moderator yang kemudian memberikan satu buah mosi kepada mahasiswa KPI untuk didiskusikan oleh setiap kelompoknya, mosi tersebut bertemakan “Meningkatnya Kualitas Mahasiswa di Era Pandemi Melalui Teknologi.” 

Diskusi berjalan dengan lancar, seluruh mahasiswa KPI melontarkan argumennya terkait mosi yang telah diberikan baik itu dari kelompok pro maupun kontra, Pungkas Dzarfan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved