Breaking News:

Mahasiswa KPI IAIN SAS Bangka Belitung Belajar Kehumasan di DPRD

Mahasiswa/ i Semester 3 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KPI IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Mahasiswa-mahasiswi Semester 3 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung  menyelenggarakan kegiatan Audiensi bersama Anggota Dewan di Provinsi Bangka Belitung, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini merupakan suatu pemenuhan Mata kuliah komunikasi Publik dan massa yang mengangkat tema "Komunikasi Interaktif Serta Terbuka Antara Stakeholder dan Public".

Kehadiran mahasiswa di Sambut Langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Babel  Adet Mastur, S.H., M.H dan di dampingi Sekretaris DPRD M. Haris AR.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan Saya bangga kepada mahasiswa KPI semester 3 yang telah menyanggupi tugas Mata Kuliah yang mana saya selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut," kata Rafles Abdi Kusuma, M.A selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Komunikasi Publik dan Massa.

"Kegiatan Audiensi antara mahasiswa KPI dan juga para Anggota Dewan bisa membuka dan menjadi pengalaman tersendiri untuk para mahasiswa KPI dalam berkomunikasi di depan publik atau masyarakat serta menjadi jembatan untuk kedepannya agar para Mahasiswa KPI bisa di terima untuk melakukan PPL di DPRD kedepannya, karena Di DPRD juga ada posisi yang sesuai dengan jurusan KPI seperti kehumasan," ungkap Rafles.

Kegiatan dilaksanakan dengan tertib dan disiplin atas kontribusi para Mahasiswa/Mahasiswi KPI dan Juga Sambutan yang hangat dan sangat sangat terbuka dari pihak Sekretariat DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan ini juga tentunya membantu mahasiswa KPI Semester 3 untuk memberanikan diri berbicara di depan umum yang telah diberikan tips dan trik untuk menjadi seorang komunikator.

Adet Mastur selaku Ketua komisi II DPRD Provinsi Babel menyampaikan, "Kami sangat senang dan menerima kedatangan kawan-kawan Mahasiswa ke rumah kita ini yang mana kami selaku Tuan rumah nya sebagai Anggota dewan Provinsi Bangka Belitung." 

"Mahasiswa semua bisa kapan pun belajar disini atau berkunjung dan kami pun dengan senang hati menerima nya," katanya lagi. 

Ia juga menambahkan bagaimana tips berbicara atau berkomunikasi publik yang baik menurutnya. Antara lain, Loyalitas, Royal dan Percaya diri.

Haminuddin selaku ketua Panitia menyampaikan, para mahasiswa merasa sagat senang bisa mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak bisa dilupakan oleh para mahasiswa KPI semester 3 ini. 

"Saya mewakili Rekan-Rekan Mahasiswa KPI semester 3 sangat beruntung sekali bisa berdiskusi serta beraudiensi dengan para anggota DPRD Provinsi kita."

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak dosen kami yang telah memberikan tugas untuk berdiskusi dengan anggota DPRD Provinsi, serta tak lupa ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Ketua komisi II DPRD Provinsi  dan Sekwan yang telah meluangkan waktu nya untuk memberikan pengalaman serta ilmu nya kepada kami,semoga kedepannya ilmu serta pengalaman yang disampaikan bermanfaat untuk kami semua," ungkap Haminuddin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved