Breaking News:

Tim Reaksi Cepat BPBD Babel, Gelar Apel Siaga Bencana Dampak Fenomena La Nina

TRC BPBD kesiap-siagaan terjadinya bencana akibat fenomena La Nina yang diprediksi terjadi akhir tahun ini hingga Fingga Februari 2022 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi Bangka Belitung melakukan apel siaga bencana, di markas TRC di VIP Bandara Lama Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (5/11/2021).

Apel dilakukan oleh puluhan anggota TRC BPBD untuk kesiap-siagaan terjadinya bencana akibat fenomena La Nina yang diprediksi terjadi akhir tahun ini hingga Februari 2022 mendatang.

Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, prediksi untuk cuaca beberapa waktu kedepan diharapkan dapat menjadi acuan dalam melakukan mitigasi bencana.

"Apel ini kami lakukan, setelah melihat beberapa berita di media dan BMKG pusat memprediksi beberapa daerah akan berdampak La Nina, untuk beberapa waktu kedepan," kata Mikron kepada Bangkapos.com, Jumat (5/11/2021) di markas TRC.

Mikron menambahkan, apel internal dilakukan untuk melihat kesiapan personil dan semua peralatan TRC BPBD Babel dalam menghadapi fenomena La Nina.

"Dia mengatakan sejumlah daerah di Indomesia telah terjadi bencana banjir, tanah longsor hingga angin kencang. Sehingga kita harus tetap mewaspadai itu, dan tentunya tidak kita harapkan terjadi di Provinsi Bangka Belitung," lanjutnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved