Breaking News:

Anniversary ke-64, Bank SumselBabel Cabang Sungailiat Bagikan CSR dan Bedah Dua Warung

Bank Sumse Babel Cabang Sungailiat bersama Pemkab Bangka meresmikan dua warung milik masyarakat yang telah direnovasi melalui program CSR Bedah Warung

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bank Sumse Babel (BSB) Cabang Sungailiat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka meresmikan dua warung milik masyarakat yang sebelumnya telah direnovasi melalui program CSR Bedah Warung, Sabtu (6/11/2021) di Sungailiat, Bangka.

Sebelum itu, pihak Bank SumselBabel Sungailiat yang dipimpin oleh Kepala Cabang Bank SumselBabel Sungailiat M. Ramli bersama tim goweser Bangka Setara yang dipimpin oleh Bupati Bangka, Mulkan melakukan gowes dengan rute di seputaran kota Sungailiat.

Gowes tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat dan pegawai pemerintahan yang ada di Kabupaten Bangka dengan menempuh rute sekitaran Kota Sungailiat dan finish di halaman Bank SumselBabel Cabang Sungailiat.

Ditengah-tengah perjalanan, dilakukan peresmian dua warung milik masyarakat atas nama Warung Kang Cecep dan Warung Umi yang sebelumnya telah dilakukan renovasi oleh Bank SumselBabel Cabang Sungailiat.

Kepala Cabang Bank SumselBabel Sungailiat, M. Ramli mengatakan bahwa kegiatan 'Bedah Warung' ini merupakan program dari Bank Sumsel Babel dalam membantu meningkatkan kualitas para pelaku usaha.

"Melalui program CSR, kami harap 2 warung telah kami bedah terhadap membuat para usaha pelaku UMKM menjadi lebih baik kedepannya," kata Ramli.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkab Bangka juga telah bekerja sama dengan Bank SumselBabel Cabang Sungailiat terkait pinjaman modal usaha tanpa bunga bagi pelaku UMKM.

"Mudah-mudahan kedepannya kami bisa membedah lebih banyak lagi warung milik masyarakat demi membantu upaya kesejahteraan dan peningkatan ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank SumselBabel Cabang Sungailiat selama ini.

Menurutnya, bantuan-bantuan seperti program bedah warung ini akan sangat berarti dan bernilai bagi masyarakat, apalagi dimasa perekonomian yang sedang sulit ini.

"Melalui upaya-upaya tersebut, diharapkan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat di Kabupaten Bangka dapat terus tumbuh," ujar Mulkan.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap pihak perbankan dapat terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bank SumselBabel Cabang Sungailiat.

"Dengan begitu, para masyarakat dan nasabah akan merasa nyaman dan berkesan karena itu adalah yang paling utama," pungkasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprize hadiah dalam rangka memperingati semarak Hari Anniversary Bank Sumsel Babel ke-64 di halaman Kantor Cabang Bank SumselBabel Sungailiat.

Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved