Breaking News:

Human Interest Story

Irjen Pol Anang Berikan Kenang-kenangan untuk Babel Lewat Buku Bangka Belitung ini Indah

Anang Syarif Hidayat untuk memberikan kenang-kenangan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjabat sebagai kepala kepolisian di Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan segudang aktivitas, tak menghentikan keinginan Inspektur Jenderal Polisi Anang Syarif Hidayat untuk memberikan kenang-kenangan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui sebuah mahakarya yang dicetak melalui buku dengan judul Bangka Belitung ini Indah.

Tidak lama lagi dirinya harus meninggalkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lantaran harus bertugas di Markas Besar Polri beberapa waktu mendatang, namun Anang tetap menyempatkan diri untuk memberikan hadiah sekaligus kenang-kenangan untuk Bangka Belitung dan masyarakatnya secara menyeluruh.

Bertugas selama dua tahun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anang mengaku jatuh cinta terhadap kecantikan sektor pariwisata yang tersuguh di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Untuk itu, dirinya sengaja membuat sebuah karya tulis yaitu buku sehingga semua orang mengetahui jika Bangka Belitung kaya akan kecantikan pantai, batu granit hingga pulau-pulau yang dapat memanjakan mata.

Kepada Bangkaapos.com, Anang mengaku menyukai kecantikan dan keindahan alam sejak dirinya kecil dan muda dengan melakukan aktivitas seperti kemping, mendaki gunung hingga berwitasa pantai dan aktivitas ini melekat hingga kini saat ia menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memakaikan masker kepada seorang anak di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang banyak Kamis (10/9/2020).
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memakaikan masker kepada seorang anak di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang banyak Kamis (10/9/2020). (bangkapos.com/deddy marjaya)

Bahkan saat duduk di bangku SMA, ia mengakui di dalam pikirannya bersama teman-temannya hanyalah bagaiamana di hari Sabtu dan Minggu untuk bertualang di alam bebas dan menjadikannya sebagai momen untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

"Saat saya bertugas di kepolisian, tepatnya di polisi udara sebagai pilot polri dan bertugas hingga 10 tahun, saya kembali dapat menyaksikan kecantikan dan keindahan alam di Indonesia dari atas dan ini juga menjadi bagian bagaiamana saya menikmati indahnya alam yang tersedia," ungkap Anang.

Untuk itu dia bersyukur karena selama bertugas di polri,di wilayah yang indah-indah seperti Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Utara hingga saat ia ditugaskan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Buku ini saya buat sebagai wujud cinta saya terhadap pariwisata yang ada di Bangka Belitung dan juga menjadi kepedulian sehingga potensi pariwisata di Bangka Belitung terus digali hingga memberikan manfaat untuk semua orang," kata Anang.

Diakuinya jika apa yang ditulis olehnya belum memuat semua pariwisata yang ada di Bangka Belitung karena potensi pariwisata yang ada di Bangka Belitung sangatlah banyak dan beragam, mulai dari keindahan pantai berpasir putih, batu granit yang tak ada di daerah-daerah lain, geopark yang langka dan gugusan pulau-pulau yang indah.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved