Breaking News:

Walau Jauh, Melati Erzaldi Berbagi Ilmu dengan Perempuan Sekuntum Melati Desa Pangkal Beras

"Terus dikembangkan, dan jangan takut untuk mencoba". Sepotong kalimat pesan diungkapkan sosok

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi saat hadir pada pertemuan belajar terakhir kepada 60 orang peserta didik Sekuntum Melati Desa Pangkal Beras, Bangka Barat, Jumat (05/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  "Terus dikembangkan, dan jangan takut untuk mencoba".

Sepotong kalimat pesan diungkapkan sosok Pendiri Sekuntum Melati, Melati Erzaldi saat hadir pada pertemuan belajar terakhir kepada 60 orang peserta didik Sekuntum Melati Desa Pangkal Beras, Bangka Barat, Jumat (05/11/2021).

Berpikir keras agar para perempuan berdaya, Melati Erzaldi ingin dari Sekuntum Melati ini lahir pejuang untuk menggerakkan ekonomi keluarga dari ilmu yang diperoleh selama tiga bulan belajar. 

"Belajar itu tidak harus di kelas, teman-teman juga bisa belajar di mana saja. Jadikanlah ilmu menjadi berkah" ungkapnya. 

Tiga bulan lalu, saat pertemuan pembukaan  Sekuntum Melati di Desa Tanjung Gunung. Dirinya pertama kali bertemu dengan perempuan Sekuntum Melati asal Desa Pangkal Beras, dan ini pertama kali dia berkunjung ke desa tersebut.

"Menempuh perjalanan yang tidak dekat, setelah pertemuan pembukaan Sekuntum Melati yang dilaksanakan serempak di Desa Tanjung Gunung tiga bulan lalu,saya bersyukur akhirnya kita dapat bertemu kembali," ungkapnya.

Tetapi, dikatakannya, walaupun jauh, ketika dibekali dengan niat yang tulus melangkahkan kaki untuk berbagi ilmu, didoakannya akan mendapat berkah dari yang maha kuasa. 

Saat dirinya bersama tiga kepala dinas terkait, yaitu DP3CSKB, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindag Bangka Belitung, juga Camat Kelapa, Kepala Desa Pangkal Beras dan Kepala Sekuntum Melati Pangkal Beras tadi sampai di lokasi rombongan disambut dengan nyanyian bersama sebuah lagu karya Kak Pupung, pendamping Sekuntum Melati.

Dikatakan Melati Erzaldi dalam sambutannya di pertemuan terakhir Sekuntum Melati Pangkal Beras hari ini, Sekuntum Melati merupakan kerja keras teman-teman di semua dinas yang terlibat. 

Sekuntum Melati ini dikatakannya merupakan akronim dari Sekolah Untuk Perempuan jadi Mandiri dan Terlatih yang hadir sebagai wadah para perempuan tanpa batas usia untuk memperoleh ilmu dan terus bermanfaat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved