Breaking News:

10 Tahun SMKN 5 Pangkalpinang, Gelar Ajang Kreativitas dan Pentas Seni Hingga Lomba Masak

beberapa ajang lomba diperlombakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-10 yang diperuntukkan bagi peserta didik, guru, dan juga orangtua murid....

10 Tahun SMKN 5 Pangkalpinang, Gelar Ajang Kreativitas dan Pentas Seni Hingga Lomba Masak - 20211108-pemotongan-tumpeng-hut.jpg
HO/ SMKN 5 Pangkalpinang
Pemotongan tumpeng HUT persembahan dari alumni oleh Kepala SMK N 5 Pangkalpinang
10 Tahun SMKN 5 Pangkalpinang, Gelar Ajang Kreativitas dan Pentas Seni Hingga Lomba Masak - 20211108-tumpeng-diserahkan-kepada-kepada-bidang-pembinaan-smk-dinas-pendidikan-provinsi-babel.jpg
HO/ SMKN 5 Pangkalpinang
Potongan tumpeng diserahkan kepada kepada bidang pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Babel
10 Tahun SMKN 5 Pangkalpinang, Gelar Ajang Kreativitas dan Pentas Seni Hingga Lomba Masak - 20211108-lomba-unjuk-bakat-kolaborasi-walikelas-dan-siswa.jpg
HO/ SMKN 5 Pangkalpinang
Lomba unjuk bakat kolaborasi wali kelas dan siswa SMKN 5 Pangkalpinang
10 Tahun SMKN 5 Pangkalpinang, Gelar Ajang Kreativitas dan Pentas Seni Hingga Lomba Masak - 20211108-lomba-masak-siswa-smkn-5-pangkalpinang-wali-kelas-dan-orangtua-siswa.jpg
HO/ SMKN 5 Pangkalpinang
Lomba masak siswa SMKN 5 Pangkalpinang, wali kelas, dan orangtua siswa
10 Tahun SMKN 5 Pangkalpinang, Gelar Ajang Kreativitas dan Pentas Seni Hingga Lomba Masak - 20211108-kegiatan-donor-darah-yang-dilaksanakan-dalam-rangka-hut-smkn-5-pangkalpinang.jpg
HO/ SMKN 5 Pangkalpinang
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT SMKN 5 Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM -- Sekolah Menengah Kejuruan negeri 5 Pangkalpinang, baru-baru ini memperingati hari jadinya yang ke-10.

Memperingati hari jadinya tersebut, digelar sejumlah kegiatan yang berlangsung dari 2-5 November 2021.

Tak seperti kegiatan di tahun sebelumnya, kali ini even tahunan yang digerlar tersebut bertajuk Ajang Kreatifitas dan Pentas Seni yang dikemas dalam acara Gebyar SMK 5 Pangkalpinang dengan mengangkat tema “Patriot Muda Pusaka Bangsa” yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 2-5 Novenber 2021.

Acara gebyar tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Bangka Belitung ( Babel ), Cabang Dinas Pendidikan Wikayah 1 Babel, Pengawas SMK, Ketua Komite SMK Negeri 5 Pangkalpinang, Ketua Organisasi Profesi Farmasi wilayah Babel (PD PAFI Babel), Perwakilan Bank Arta Graha Pangkalpinang, Kepala SMK, SMA baik negeri maupun swasta se-kota pangkalpinang, para mantan guru yang pernah mengajar di SMK negeri 5 Pangkapinang serta perwakilan alumni dari semua angkatan yang diundang secara bertahap, agar protokol kesehatan tetap terjaga. 

Adapun acara gebyar SMK 5 tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Kepulauan Bangka Belitung, Saipul Bakhri.

Saipul Bakhri yang dalam sambutannya mengatakan, dalam persaingan di dunia kerja dan dunia industri  siswa-siswi perlu dibekali tidak cukup hanya dengan hardskill saja namun perlu dibekali dengan softskill.

Oleh karena itu sangat tepat kiranya sekolah menggelar kegiatan-kegiatan guna mengasah kemampuan serta minat dan bakat siswa-siswinya.

Senada dengan sambutan dari Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Pangkalpinang, Siti Marfu’ah menyatakan, dengan diselenggarakan Ajang Kreativitas dan Pentas Seni ini diharapkan para siswa dapat mengembangkan potensi yang ada pada diri anak didik supaya minat bakat, dan rasa percaya dirinya terasah.

Tak hanya itu, lanjutnya, para siswa juga menjadi terampil sehingga mampu menghadapi tantangan di era industri 4.0.

Dalam acara empat hari tersebut, beberapa ajang lomba diperlombakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-10 yang diperuntukkan bagi peserta didik, guru, dan juga orangtua murid.

Lomba masak siswa SMKN 5 Pangkalpinang, wali kelas, dan orangtua siswa
Lomba masak siswa SMKN 5 Pangkalpinang, wali kelas, dan orangtua siswa (HO/ SMKN 5 Pangkalpinang)

Mulai dari kegiatan lomba fashion show, unjuk bakat, senam Bedincak, bazar, dan lomba Memasak.

Di acara lomba memasak ini, merupakan kolaborasi antara siswa, wali kelas, dan orangtua murid.

Selain itu, dalam memeriahkan kegiatan hari jadi tersebut sekolah bekerja sama dengan Honda dalam tajuk “Honda OSIS Challenge” untuk kategori lomba “Siapa Cepat Siap Menang”.

Selain itu sekolah juga menjalin kerjasama dengan PMI Kota Pangkalpinang dalam menggelar kegiatan Donor Darah yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 2-3 November 2021.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT  SMKN 5 Pangkalpinang
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT SMKN 5 Pangkalpinang (HO/ SMKN 5 Pangkalpinang)

Pada acara penutupan gebyar masih terdapat rangkaian kegiatan seperti pentas seni siswa, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, dan penyerahan plakat kepada pihak Honda dan PMI Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu juga pihak Honda menyerahkan piagam dan bingkisan kepada para pemenang lomba.

Acara ditutup oleh Kepala SMK Negeri 5 Pangkalpinang pada Jumat (5/11/2021) dengan meyampaikan ucapan terimakasih kepada Honda, PMI, Bank Arta Graha, PT.Penerbit Erlangga Kota Pangkalpinang, alumni-alumni SMK Negeri 5 Pangkalpinang semua angkatan dan semua pihak yang terlibat dan berpartisipsi dalam kemeriahan hari jadi SMK Negeri 5 Pangkalpinang Ke-10  tahun 202.

"Kegiatan gebyar pada hari ini ( Jumat, 5/11/2021 -- ), awal dari kegiatan-kegiatan unjuk bakat pada masa berikutnya yang tentunya akan jauh lebih bervariasi, kompetitif, dan semarak lagi," kata Siti Marfu’ah, kepada bangkapos.com melalui rilisnya, Senin (8/11/2021).

(*/BangkaPos.com)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved