Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPD PDI Perjuangan Bersama Ketua DPRD se-Babel Gelar Audiensi dengan Kejati

DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) bersama seluruh Ketua DPRD se-Bangka Belitung menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bangka Belitun

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung bersama seluruh ketua DPRD se-Bangka Belitung menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bangka Belitung, pada Senin (8/11/2021). (IST/PDI Perjuangan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) bersama seluruh Ketua DPRD se-Bangka Belitung menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bangka Belitung, Senin (8/11/2021).

Kedatangan DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung dan seluruh ketua DPRD se-Bangka Belitung ini dalam rangka audiensi terkait konsultasi perihal upaya-upaya pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menyampaikan, kedatangan pihaknya ke Kejati adalah ingin konsultasi dalam pencegahan KKN, mengingat kader PDI Perjuangan sudah dipercaya masyarakat sebagai ketua DPRD se-Bangka Belitung.

Sehingga sudah seharusnya menjalankan segala kebijakan dan program yang sesuai aturan hukum dan bersih dari KKN.

"Ada banyak hal yang kita diskusikan untuk pembangunan Bangka Belitung, salah satunya pencegahan korupsi. Sehingga kami sebagai partai pelopor ingin bersinergi dengan Kejati sebagai Aparat Penegak Hukum untuk sedini mungkin melakukan pencegahan Korupsi," ucap Didit Srigusjaya, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (8/11/2021).

Ditambahkan Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Ham, Iwan Prahara. Ia menerangkan akan pentingnya bagi PDI Perjuangan Bangka Belitung membangun komunikasi kepada pihak manapun guna menyamakan persepsi dalam membangun bangsa, terutama bersinergi kepada penegakan hukum yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi.

"Silahturahmi dan sinergi dengan Kajati sangat penting bagi PDI Perjuangan mengingat kita memilik banyak kader yang duduk di legislatif maupun eksekutif, sehingga diharapkan kader-kader PDI Perjuangan yang duduk di legislatif maupun eksekutif tidak kemudian tergelincir dalam pelanggaran-pelanggaran hukum, terutama dalam hal pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan anggaran," tambah Iwan Prahara.

Sementara itu, Kepala Kejati Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono mengucapkan apresiasi terhadap temen-temen PDI Perjuangan Bangka Belitung yang punya keinginan kuat untuk bersinergi dalam memerangi korupsi.

"Dalam konteks petugas partai yang dipilih mewakili rakyat di badan legislatif , saya melihat ada keinginan yang luar biasa dari temen-temen PDI Perjuangan Bangka Belitung dalam berhati-hati saat melaksanakan tugas sebagai legislator terlebih dalam hal pengambilan kebijakan terkait anggaran," ucapnya.

Kata Kajati, bentuk kehati-hatian ini lah yang menjadi alasan audiensi oleh para kader PDI Perjuangan agar amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di legislatif maupun eksekutif.

"Sebagai partai yang dipercaya oleh masyarakat untuk mengirimkan kadernya sebagai ketua DPRD se-Bangka Belitung, tentu mereka ingin amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, hal ini sangat kami apresiasi sehingga kami akan selalui siap berkonsultasi dalam memerangi dan mencegah terjadinya korupsi," tegas Kajati (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved