Breaking News:

Kabel Listrik Bawah Laut Sumatera-Bangka, Bakal Menambah Pasokan Listrik ke Babel

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melakukan pertemuan bersama PLN wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), pada Senin (8/11/2021) di ruang rapat

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melakukan pertemuan bersama PLN wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), pada Senin (8/11/2021) di ruang rapat Gubernur Bangka Belitung.

Pertemuan membahas terkait progres pembangunan kabel listrik bawah laut, dengan panjang 36 kilometer yang diklaim menjadi kabel listrik terpanjang di Indonesia ini nantinya.

Dengan mendapatkan tegangan 150 kilo volt (kV) dan daya mencapai 150 megawatt (MW) interkoneksi antara Pulau Sumatera ke Bangka dari PLN wilayah Palembang, sehingga menambah pasokan listrik di Bangka sehingga semakin andal.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengharapkan projek kelistrikan ini dapat segera selesai hingga akhir tahun nanti. Sebagai upaya mendukung investor yang telah banyak berinvestasi di Babel.

"Sehubungan dengan ini, kita ingin memberikan kepastian kepada para investor yang ingin melakukan investasi di Babel ini. Karena sebagaimana diketahui surprus energi kita masih sedikti, dia memang masih surplus. Tetapi misalkan tidak ada investasi baru maka akan habis," jelas Gubernur Erzaldi, kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Dia mengharapkan pembangunan dan pemanfaatan kabel listrik bawah laut ini dapat diselesikan PLN pada Desember hingga Januari 2022 mendatang. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved