Breaking News:

Materi Bdlajar

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD/MI Subtema 3 Halaman 150, 153, 156, dan 157 Tokoh Penjelajah Angkasa

Berikut ini adalah kunci jawaban kelas 6 SD/MI Buku Tematik Tema 9 subtema 3 pembelajaran 2 halaman 150, 153, 156, dan 157

Penulis: Nur Ramadhaningtyas | Editor: Teddy Malaka
Buku Tematik Tema 9 Kelas 6 SD/MI
Tema 9 Subtema 3 Kelas 6 SD/MI 

BANGKAPOS.COM - Di bawah ini adalah kunci jawaban kelas 6 SD/MI Buku Tematik Tema 9 subtema 3 pembelajaran 2 halaman 150, 153, 156, dan 157.

Buku Tematik Tema 9 berjudul Menjelajah Luar Angkasa.

Sementara subtema 3 berjudul Tokoh Penjelajah Ruang Angkasa.

Simak pembahasannya sampai habis.

Penemu Teleskop Pertama

Bernama asli Friedrich William Herschel, ilmuwan ini adalah tokoh astronomi Inggris yang lahir di Jerman pada tahun 1738. Karena rasa ingin tahunya yang tinggi terhadap apa yang ada di langit, ia pun menciptakan sebuah teleskop. Ia telah mengalami beberapa kali kegagalan dalam membuat teleskop. Namun, dengan kegigihannya akhirnya teleskop yang ia inginkan pun dapat diciptakan.

Dengan teleskop ciptaannya itu, Herschel menemukan planet Uranus pada tahun 1782. Awalnya ia memberi nama planet ke-7 dari Matahari itu dengan nama Seorgium Sidus. Nama  itu diberikan sebagai penghormatannya terhadap Raja George III dari Inggris. Kemudian Johann Bode, seorang astronom Jerman mengusulkan nama “Uranus” yang berasal dari nama dewa Yunani Kuno. William Herschel tentunya membuka mata kita bahwa angkasa luar menyimpan banyak misteri yang dapat kita telusuri terus menerus.

Soal dan Jawaban Halaman 150

Ayo Berdiskusi

Setelah membaca artikel di atas, diskusikanlah bersama dengan teman sebangkumu dampak yang ditimbulkan oleh penemuan Herschel 

Jawaban :

Dampak penemuan Herschel adalah kita dapat meneliti dan menelusuri benda-benda langit/benda-benda yang ada di angkasa luar dengan lebih leluasa dan lebih akurat.

Ayo Berlatih

William Hreschel menjelajah angkasa luar dengan teleskopnya hingga menemukan planet Uranus. Tahukah kamu bahwa para ahli astronomi membagi planet-planet dalam tata surya menjadi dua kelompok menurut orbit asteroid. Kumpulan asteroid yang membentuk sabuk asteroid ini berada di antara planet Mars dan Jupiter. Kumpulan asteroid ini juga berputar mengelilingi Matahari dalam orbitnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved