Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Kelompok 30 Bikin Aksi Bagi Sembako

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN) Kelompok 30, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung membuat program kolaborasi dengan perangkat desa Keraka

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN Kelompok 30 IAIN SAS Babel bersama perangkat desa Kerakas saat menggelar aksi bagi sembako kepada masyarakat setempat, Senin (8/11). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa kuliah kerja nyata(KKN) Kelompok 30 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) membuat program kolaborasi dengan perangkat desa Kerakas menggelar aksi bagi sembako kepada masyarakat setempat, Senin  (8/11).

Aksi bagi Sembako tersebut merupakan bagian program terstruktur mahasiswa yang kemudian direspon positif oleh perangkat kerakas dan direalisasikan pelaksanaannya.

Secara simbolis pembagian paket sembako ini diserahkan di kantor desa, selanjutnya pembagian/penyerahan kepada masyarakat yang di wakilkan oleh 16 mahasiswa, didampingi kepala desa Kerakas Junaidi, dan Ihza selaku Babinsa.

Ketua KKN Kelompok 30 Desa Kerakas, Sidik mengatakan, masyarakat yang masuk dalam kategori Lansia atau yang kurang mampu harus mendapatkan perhatian, apalagi di Masa Pandemi Covid-19 ini.

"Kebutuhan sehari-hari mereka juga perlu diperhatikan mengingat kondisi perekonomian secara global menurun. Paket sembako yang diberikan pada masyarakat tersebut berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan gula. Kami hanya ingin membantu masyarakat yang kurang mampu meskipun bantuan yang kami berikan tidak banyak tetapi semoga dapat membantu mereka," katanya.

Junaidi Kepala Desa Kerakas juga menyatakan rasa kegembiraannya dan memberi apresiasi positif atas keberhasilan mahasiswa KKN IAIN SAS Babel mensukseskan program kolaborasi pembagian Sembako. Menurutnya, kehadiran mahasiswa IAIN SAS Babel sangat membantu realisasi berbagai program- desa yang selama ini sudah direncanakan, tapi belum sempat dieksekusi pelaksanaannya di lapangan.

"Saya selaku Kepala Desa merasa terbantu dengan kehadiran adik-adik KKN, memang mahasiswa IAIN SAS Babel sangat luar biasa. “Alhamdulillah, bermanfaat sekali bantuan dari mahasiswa KKN IAIN SAS Babel khususnya di Desa Kerakas bawah ini," katanya.

Sembako ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan ini. Jumlah Sembako sebanyak 17 bungkus ini akan diberikan ke 17 Kepala Keluarga yang nama-nama yang sudah terdata di data desa. "Semoga pengabdian KKN ini akan menjadi berkah untuk kalian,” harapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Siska Dwi Paramitha, M.Psi juga senantiasa memberikan dukungan penuh atas terlaksananya program kerja ini dan ikut merasa senang atas kreativitas yang dilakukan oleh mahasiswanya.

Ia sangat merespon apa yang dilakukan mahasiswa binaannya. Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan  mahasiswa yang berkolaborasi dengan Perangkat Desa Kerakas setidaknya dapat membangun karakter mahasiswa dalam menumbuhkan sikap peduli sesama, sehingga mereka lebih bijak dalam berpikir dan bertindak ke depannya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved