Breaking News:

Molen dan Sopian Akhirnya Berpelukan, Tak Ada Lagi Masalah di Antara Mereka

Pemandangan yang tak biasa pada rapat Paripurna Ketujuh Masa Persidangan I Tahun 2021 DPRD Kota Pangkalpinang di ruang rapat Paripurna

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemandangan yang tak biasa pada rapat Paripurna Ketujuh Masa Persidangan I Tahun 2021 DPRD Kota Pangkalpinang di Ruang rRpat Paripurna Kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (8/11/2021). Saat itu Wali Kota Pangkalpinang dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang duduk bersanding di meja utama rapat paripurna.

Sebelum rapat paripurna dimulai, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) telah terlebih awal duduk di kursi disusul Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian.

Keduanya tampak tegur sapa dan melakukan salaman dan berpelukan. Kemudian M Sopian sempat menyebut bahwa tak ada masalah lagi antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

Sontak melihat pemandangan yang tak biasa ini membuat para hadirin rapat paripurna yang dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang, pejabat eseolan II dan Kepala OPD itu memberikan tepuk tangan sambil bersorak soria.

Sebelum memulai rapat paripurna, Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza yang memimpin rapat lebih dulu mengeluarkan kalimat pembuka. "Kami mengucapkan selamat datang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.  Jadi sebelum dimulai rapat paripurna ini semua media hadir semua kepala dinas hadir, tidak ada lagi masalah antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang," tegas Herza.

Hertza menyebut, setelah ini jangan ada sebutan Kota Pangkalpinang ada masalah lagi. "Di lembaga yang terhormat ini hadir kepala daerah dan wakil kepala daerah dan mereka tidak ada apa-apa, jangan ada sebutan nanti Kota Pangkalpinang ada masalah lagi," sebutnya.

Rupanya usai membacakan sambutan pada rapat paripurna tersebut, Molen langsung menyambungkan pembicaraanya itu tentang permasalahannya dengan M Sopian.

Diakui Molen, beberapa hari ini memang ia enggan memberikan komentar kepada para awak media.
Bahkan ia juga belum ingin bertemu langsung dengan M Sopian sebab merasa situasi masih panas dan penuh dengan emosional.

"Dalam kesempatan baik ini abang ku Sopian ayok kita kerjakan dua tahun ke depan ini, bantu saya untuk membangun Kota Pangkalpinang jauh lebih baik lagi. Kekuasaan kita bukan sesuatu yang untuk dibangga-banggakan," ujar Molen yang masih berada di podium sambutan.

Molen meminta maaf jika tindakanya selama ini salah dan meminta agar dirinya dapat dibimbing lagi oleh Sopian.
"Semua ini dari hati saya yang paling dalam, permohonan maaf saya kalau memang saya salah atas perlakuan saya selama ini. Semua saya lakukan atas kepentingan masyarakat Kota Pangkalpinang, saya sudah lega sekarang setelah mengungkapkan ini," ujar Molen.

"Saya yakin Bang Sopian orang baik saya kok yang salah di sini, mungkin dalam pelaksanaannya kurang berkoordinasi dengan abang mohon abang ku adekmu ini dibimbing selanjutnya. Saya yakin dan percaya setelah ini kami berdua tidak akan ada masalah apa-apa," tambahnya.

Molen pun mengajak sisa dua tahun kepemimpinannya bersama M Sopian ini dapat dikerjakan bersama-sama.
"Dari hati yang paling dalam, di atas kepentingan masyarakat di Kota Pangkalpinang mengajak bang Sopian dan kawan-kawan OPD yok kita bangun Pangkalpinang jauh lebih baik lagi, tidak ada lagi masalah jangan kami berdua dipusingkan lagi," tambahnya.

Menurut Molen, permasalah hadir selama tiga tahun mempin Pangkalpinang adalah hal biasa tapi bukan untuk dipermasalahkan. "Bang yakinlah, abang jangan dengar orang Molen ini masih gini lah, setelah ini apa kerenyek abang (apa maunya abang-red) ayok bang, untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Kemudian, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza meminta untuk keduanya melakukan salaman dan berpelukan pertanda tak ada lagi permasalahan kedepannya. "Sudah ya semuanya sudah baik-baik saja tidak ada masalah lagi," ucap Hertza. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved