Breaking News:

Per 04 November, 97,65 Persen Ibu Hamil di Bangka Selatan Sudah Divaksin Covid-19

Per 04 November, capaian sasaran vaksinasi Covid-19 dosis 1 ibu hamil di Kabupaten Bangka Selatan sebesar 97,65 persen. Hal ini

Editor: khamelia
Dinas Kesehatan Babel
Acara Sosialisasi Pemberdayaan Lintas Program/Lintas Sektor tentang COVID-19 di Hotel Marina, Senin (08/11). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Per 04 November, capaian sasaran vaksinasi Covid-19 dosis 1 ibu hamil di Kabupaten Bangka Selatan sebesar 97,65 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Hastuti dalam kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Lintas Program/Lintas Sektor tentang COVID-19 di Hotel Marina, Senin (08/11/2021).

“Berdasarkan data, jumlah sasaran ibu hamil di Bangka Selatan sebanyak 938 orang. Untuk capaian dosis 1, 916 orang sudah divaksinasi covid-19. Untuk dosis 2, baru 218 orang atau 23,24 persen saja ibu hamil yang divaksin,” ujar Hastuti.

Cakupan dosis 1 ini menunjukkan hal yang baik, lanjutnya. “Namun, hal ini harus tetap dipantau sehingga ibu hamil dapat tetap menerima vaksin secara lengkap,” ujarnya.

Selain itu, data terkait sasaran juga harus dicermati, mulai dari pendataan hingga kendala yang terjadi di lapangan, terutama strategi untuk meningkatkan kesadaran untuk divaksin. 

“Manfaat vaksin tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga untuk membentuk kekebalan kelompok,” tutur Hastuti.

Seperti kita ketahui, lanjutnya, ibu hamil yang bisa menerima vaksin, mulai usia kehamilan 13 minggu hingga janin lahir. “

Saat membuka Sosialisasi Pemberdayaan Lintas Program/Lintas Sektor tentang COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudy Mahardy mengungkapkan bahwa dalam dalam menghadapi covid-19, diperlukan sinergitas dan kebersamaan. 

“Kurang lebih 20 bulan kita menghadapi pandemi covid-19. Selama ini, kita dapat melihat sinergitas dan kebersamaan lintas program dan lintas sektor dalam mengatasi dan menangani masalah dan kendala,” ujar Rudy.

“Apresiasi yang sangat tinggi bagi  petugas puskesmas. Mereka yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan mengetahui kendala yang terjadi. Apa pun yang kita lakukan pada hari ini dan sebelumnya akan menjadi amal dan pahala bagi kita,” lanjutnya.

“Jika terdapat kendala, segera laporkan dan koodinasikan sehingga pandemi covid-19 ini dapat ditangani secara bersama dengan baik,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved