Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok Sertijab Kapolda, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Anggap Anang Kakak Sendiri

Jelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menyambangi Makorem 045/Garud

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Jangkung Widyanto saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Makorem 045/Gaya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menyambangi Makorem 045/Garuda Jaya untuk berpamitan, Selasa (9/11/2021).

Pamitan yang dilakukan oleh Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ini didampingi langsung oleh Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto.

Sebagai pimpinan di Makorem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto mengakui sangat berkesan terhadap kepemimpinan Irjen Pol Anang selama bertugas di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Brigjen TNI Jangkung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat merupakan sosok yang ramah, bijaksana dan juga humble atau rendah hati.

Jangkung juga menyatakan telah menganggap Irjen Pol Anang Syarif Hidayat sebagai rekan kerja sekaligus kakak sendiri yang kerap memberikan saran dan masukan membangun serta kerap kali bertukar pikiran dalam urusan pekerjaan dan lainnya.

"Sangat berterima kasih kepada beliau (Irjen Pol Anang Syarif Hidayat -red) atas kerja sama selama ini dan menunaikan tugas dengan baik. Apalagi saat bertugas bersama-sama ini kami dihadapkan oleh yang namanya Pandemi Covid-19. Bersama beliau pekerjaan ini terasa mudah karena terus bersinergi dan tegas," kata Jangkung kepada Bangkapos.com, Selasa (9/11/2021).

Jangkung secara pribadi juga menyampaikan permohonan maafnya jika terdapat kesalahan dari dirinya, prajurit dan jajaran di Korem 045/Garuda Jaya dalam sinergitas dan interaksi selama ini.

Anang Syarif Hidayat saat ini bertugas di tempat baru sebagai Staf Ahli Kapolri di bidang sosial budaya. "Kami senantiasa mendoakan agar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan keluarga terus diberikan kekuatan, keberkahan, keselamatan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru dan terus memberikan hal-hal yang positif," katanya.

Sementara itu, serah terima jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya rencananya akan digelar secara resmi, Rabu (9/11/2021) besok.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi menyatakan pelaksanaan Sertijab Kapolda Kepulauan Bangka Belitung akan dilangsungkan di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved