Breaking News:

Dies Natalies ke-15, UKM Kompas UBB Unit Panjat Tebing Buka Kompas Wall Climbing Competition

Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam Sosial (Kompas) unit panjat tebing Universitas Bangka Belitung (UBB)

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam Sosial (Kompas) Unit Panjat Tebing Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Kompas Wall Climbing Competition (KWCC), Selasa (9/11/2021).

Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai Tanggal 9-11 November 2021 di sarana wall climbing Stadion Bina Satria, Parit Padang, Sungailiat, Bangka.

Kompetisi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan didampingi oleh Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan, Biro Kemahasiswaan Akademik dan Kerjasama UBB Kemas Rozihan, perwakilan KONI Kabupaten Bangka dan masih banyak lagi.

Ketua panitia KWCC, Vioni Rahmawati mengatakan bahwa peserta dalam kompetisi ini berjumlah sebanyak 44 orang.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi dengan FPTI Bangka, para atlet dan pihak yg terkait.

Sementara itu, Biro Kemahasiswaan Akademik dan Kerjasama UBB, Kemas Rozihan mengungkapkan bahwa kompetisi ini dilaksanakan bertepatan dengan dies natalies UKM Kompas UBB yang ke-15 tahun.

Ia mengatakan bahwa KWCC saat ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa saja, namun kedepannya juga akan dibuka untuk yang kategori umum.

Ketu FPTI Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan mengatakan bahwa UKM Kompas UBB unit panjat tebing berada di bawah naungan FPTI bahkan sejak awal dibentuk.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu mensupport berbagai kegiatan olahraga terutama bidang panjat tebing ini.

Selanjutnya pada Tahun 2023 pihaknya akan mempersiapkan atlet panjang tebing untuk kejuaraan Porprov yang akan dilaksanakan di Bangka Barat.

Selain itu, akan dipersiapkan juga para atlet untuk berlaga pada ajang Bupati Cup tahun 2021 yang akan dimulai pada tanggal 3-5 Desember mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan bahwa Pemkab Bangka akan mendukung kegiatan dilakukan oleh UKM Kompas UBB bersama FPTI agar bisa memanfaatkan potensi diri.

Dengan begitu, akan muncul bibit-bibit baru atlet panjang tebing di Bangka Belitung terkhususnya di Kabupaten Bangka sehingga penggemar olahraga pajat tebing ini menjadi lebih banyak lagi. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved