Breaking News:

Inilah Bandit Spesialis Curat dan Curanmor di Puluhan Tempat

Beginilah detik-detik Risdianto alias Dodi (37) bandit spesialis pencurian dan pemberatan (Curat) sekaligus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Beginilah detik-detik Risdianto alias Dodi (37) bandit spesialis pencurian dan pemberatan (Curat) sekaligus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dicokok tim dari Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, Senin (8/11/2021) siang.

Dodi warga Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Kabupaten Bangka ini diringkus Tim Naga di persembunyianya di sebuah pondok yang ada di kawasan Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang saat sedang bersama istrinya.

Sepak terjang bandit ini berakhir usai setelah melakukan aksi pencurian di Perumahan Guru SDN 27 Pangkalpinang di Jalan Kerisi, Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam pada 10 Oktober 2021 silam.

Dari tempat tersebut, residivis kasus yang sama ini berhasil menggasak dua unit laptop merk dan satu unit telepon pintar. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari korban Yogie Saputra. Petugas Sat Reskrim Polres Pangkalpinang langsung melakukan penyelidikan intensif. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.

Adi Putra menuturkan, modus yang digunakan sendiri yakni Dodi terlebih dahulu masuk ke pekarangan dengan melompat pagar kemudian langsung membobol kunci gembok perumahan tersebut menggunakan sebuah tang.

Setelah berhasil masuk pelaku langsung menggasak barang-barang yang ada di dalam dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa, tujuh unit sepeda motor berbagai jenis dan merek, satu unit telepon pintar, dua unit televisi, satu buah tang serta tiga unit laptop.

Saat ini tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved