Breaking News:

Ketua BKMT Melati Erzaldi: Harus Kerja Ikhlas, Cerdas, Tuntas

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, menghadiri Pelantikan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Acara Pelantikan PW BKMT Babel di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (9/11/21). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Babel di Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur Babel, Selasa (9/11/21).

Wagub Abdul Fatah memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada BKMT sebagai organisasi yang telah berdiri sejak 1 Januari 1981 dan saat ini telah berkembang hingga ke seluruh provinsi di Indonesia. 

"Selamat kepada pengurus BKMT terpilih, semoga dalam kepengurusan yang baru ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia secara keseluruhan. Selain itu juga, dapat meningkatkan kemampuan dan peran BKMT dalam syiar dan kecerdasan umat," ujar Wagub Abdul Fatah.

Melantik pengurus PW BKMT periode 2020-2025 dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Umum Pengurus Pusat (PP BKMT), Hj. Syifa Fauzia yang menjelaskan awal terbentuknya BKMT sejak tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta yang digagas pertama kali oleh almarhumah Hj. Tuty Alawiyah yang merupakan seorang penceramah yang telah wafat tahun 2016 pada usia 74 tahun.

Diceritakannya bahwa majelis taklim menjadi wadah berkumpul, namun bukan semata tempat pembelajaran melainkan organisasi yang mengumpulkan ratusan majelis taklim yang saat itu ada sekitar 735 majelis dan berada di Jabodetabek yang saat itu anggotanya adalah muslimah. 

Di usianya yang ke-41, BKMT sudah tersebar di 33 provinsi, 400 lebih kabupaten, dan ribuan kecamatan dan puluhan ribu majelis taklim di Indonesia. BKMT sendiri gabungan dari berbagai macam profesi seperti politisi, pengusaha, dokter, pengacara, berbagai macam partai politik, organisasi yang disatukan melalui ikatan BKMT.

"Organisasi BKMT saat ini telah berkiprah selama 41 tahun yang menjadikan BKMT sebagai wadah bermanfaat, berbuat dan berkarya dalam meningkatkan kualitas keimanan muslimin dan muslimah di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dirinya berbahagia karena PW BKMT Babel dapat terbentuk walau sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19. 

"Selamat kepada Ibu Ketua PW BKMT Babel yang dalam hal ini Ibu Melati Ezaldi, serta seluruh jajarannya, dan juga pemerintah atas sinergitas dengan organisasi. Untuk diketahui, Babel menjadi provinsi ke-4 di mana ibu gubernurnya menjadi ketua BKMT selain Aceh, Sulawesi Barat, dan juga Kepulauan Riau," pungkasnya.

Kemudian Ibu Melati Erzaldi sebagai Ketua PW BKMT Babel terpilih periode 2020-2025 mengatakan bahwa, BKMT diharapkan dapat menjadi organisasi yang sangat diandalkan dalam menggalang silahturahmi antar muslimin dan muslimah.

"Ke depan kita jangan hanya mengandalkan kuantitas, melainkan bagaimana kita meningkatkan kualitas muslimin dan muslimah khususnya di Kepulauan Bangka Belitung. Jadi harapannya, BKMT dapat menjadi wadah yang bermanfaat, bukan hanya menjadi ajang kumpul-kumpul tapi bagaimana saudara-saudara di majelis taklim ini bisa diberdayakan," jelasnya.

Istri orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung ini juga memberikan pesan kepada pengurus terpilih dengan mengutip tagline Menteri Parekraf Sandiaga Uno yang mencerminkan kinerja BKMT.

"BKMT harus kerja ikhlas, cerdas, tuntas. Karena organisasi ini tidak mengandalkan profit apa pun. Jadi, apa pun yang kita lakukan harus dilandasi dengan kerja yang ikhlas dan banyak mengeluh," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved