Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Turun ke Level 2, Wali Kota Minta Tetap Waspada dan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 22 November

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Panglalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 22 November 2021 nanti. Kini setelah sejak awal bertahan di level 3 Kota Pangkalpinang dapat turun ke level 2.

Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 58 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di Luar Jawa Bali. Aturan ini diteken Mendagri Tito Karnavian.

Menyikapi Kota Pangkalpinang yang akhirnya turun level ini Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucapkan syukur alhamdulillah.

Menurut Molen, berdasarkan pertumbuhan kasus Covid-19 sebetulnya sudah sejak lama Kota Pangkalpinang level 2 bahkan level 1, hanya saja ada beberapa indikator penilaianan PPKM.

"Alhamdulillah syukur kita ucapkan akhirnya kita turun level 2, sebetulnya sudah lama kita turun level kalau dari pertumbuhan kasus. Dan ini semua berkat kerja keras semua pihak, tenaga kesehatan utamanya yang terus berjibaku untuk covid-19 ini,"  kata Molen kepada Bangkapos.com, Senin (9/11/2021).

Kendati demikian, Molen meminta masyarakat Kota Pangkalpinang jangan jumawa akan turunnya level PPKM menjadi 2.

"Kita boleh senang tapi tetap waspada, saya rasa masalah protokol kesehatan semua sudah ingat semua sudah menjadi kebiasaan kita, makanya saya minta masyarakat untuk tetap waspada meskipun sudah level 2," sebutnya.

Hingga kini aturan yang berlaku di Kota Pangkalpinang, kata Molen tetap mengikuti instruksi menteri dalam negeri yang sudah ditetapkan.

Molen menegaskan, untuk masyarakat yang belum ikut vaksinasi agar segera vaksin Covid-19 di gerai-gerai yang sudah disediakan.

Duakui Molen, sebelumnya vaksin terbukti berhasil menurunkan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved