Breaking News:

Erzaldi Rosman

Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim Babel Terbentuk, Melati Erzaldi Jadi Ketuanya   

Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2020-2025 resmi terbentuk, Selasa (9/11/2021

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2020-2025 resmi terbentuk, pada Selasa (9/11/2021) siang. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2020-2025 resmi terbentuk, Selasa (9/11/2021) siang.

Pelantikan dilakukan langsung di Ruang Pasir padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, disaksikan langsung Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah.

Ketua Pengurus Pusat BKMT, Syifa Fauzia dan Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi, hadir dalam pelantikan dan menyampaikan peran BKMT di tengah masyarakat.

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi, mengharapkan keberadaan BKMT dapat berperan penting, tidak hanya persoalan agama tetapi dapat memajuan perempuan dan menangani permasalahan baik di keluarga maupun masyarakat luas. 

"Dengan kehadiran BKMT diharapkan dapat melihat kondisi secara global umat islam, membuat kemajuan pada perempuan. Mampu menangani permasalahan masyarakat dan keluarga melalui majelis taklim ini," jelas Melati dalam acara tersebut, Selasa (9/11/2021).

Dia, mengatakan selain terus menjalankan syiar islam, BKMT diharapkan dapat terus menjalim silaturahmi antara sesama pengurus dan selalu berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan.

"Kami mengahrapkan dukungan dan sinergi dari bapak gubernur, agar dapat senantiasa memberika  kontribusi di Negeri Serumpun Sebalai ini," harapnya.

Ketua Pengurus Pusat BKMT, Syifa Fauzia, mengatakan, majelis ini bukan hanya sebagai wadah tempat berkumpul saja, tetapi tempat untuk mendapatkan pembelajaran, karena dari berbagai profesi telah menjadi anggota BKMT.

"Anggotanya gabungan dari bermacam-macam profesi, partai politik, organisasi tentunya kita di BKMT disatukan, Insya Allah saling bersinergi dan berbuat, untuk dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang ada di Babel," kata Syifa.

Syifa menambahkan, BKMT didirikan atas dasar salah satu ayat di Al Quran, bukan hanya laki-laki yang diwajibkan untuk beramal soleh tetapi juga perempuan harus dapat melaksanakanya.

"Antara laki-laki dan perempuan akan bersiminergi untuk dapat memberikan yang terbaik, serta memberi manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara," lanjutnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved