Breaking News:

Pesan Rektor Saat Lepas Kontingen Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung pada PWN PTK XV di Palembang

Rektor sekaligus Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka belitung , Dr.Zayadi,M.Ag secara resmi melepas Kontingen

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pelepasan Kontingen Pramuka IAIN SAS Babel ke Palembang di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Senin (08/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rektor sekaligus Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka belitung , Dr.Zayadi,M.Ag secara resmi melepas Kontingen Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung ke-Palembang dalam rangka mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV yang diselenggarakan di UIN Raden Fatah Palembang, berlangsung di Aula Gedung Terpadu , Senin (08/11).

Penyelenggaraan PWK PTK ke XV yang menggangkat tema ”Konsistensi Dalam Moderasi Beragama, Berkarya Untuk Bangsa : Penyelamatan Keanekaragaman Hayati Untuk Masa Depan Bumi” ini sejatinya dilaksanakan pada tahun 2020, dikarenakan pandemi COVID-19 ditunda pelaksanaannya.

Bahkan yang seyogianya dilaksanakan tanggal 20 s.d. 26 Agustus 2021 tertunda lagi menjadi tanggal 9 s.d. 14 November 2021.

Kontingen IAIN SAS Bangka Belitung yang terdiri Peserta dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua yaitu peserta luring dan peserta daring, Rektor, 8 orang Mahasiswa, 2 orang Pembina Nasrun, M.A dan Nelly Sanawiyah, S.Sos., M.M, dan Ketua kontingen Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama Sama IAIN SAS Bangka Belitung Dr. H. Janawi, M.Ag yang direncanakan berangkat tanggal 9 November 2021.

Rektor dalam amanatnya mengharapkan kepada anggota pramuka yang berangkat agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik walaupun dalam kondisi serba terbatas dan mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan kesehatan serta menjaga nama baik almamater IAIN SAS Bangka Belitung selama mengikuti kegiatan.

Rektor melalui ajang ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan karakter anggota pramuka yang mempuanyai jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab, dan jiwa pengabdian, sehingga mampu mendarmabaktikan diri ikut serta menggerakkan pembangunan.

Meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kepramukaan dan kemasyarakatan bagi Pramuka Panegak dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Karakter di mulai dengan pikiran, pikiran akan melahirkan perkataan dan perbuatan, perkataan dan perbuatan akan menjadi kebiasan, yang menjadi kebiasaan inilah yang akan menjadi karakter. “Inilah harapan kami, harapan bahwa generasi muda seperti anda memiliki keteguhan moral yang kuat” ungkapnya.

“Saya ucapakan selamat jalan bagi yang berangkat, semoga dapat belajar banyak hal untuk mendidik diri kita masing-masing. Kegiatan pelepasan ini ditandai dengan pemasangan jaket kontingen Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung secara simbolis oleh Rektor dan Pimpinan Kontingen  serta  diakhiri dengan sesi photo bersama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved