Breaking News:

Betis Kanan Ditembus Timah Panas, Bandit Spesialis Curat dan Curanmor Terpincang-pincang

Risdianto alias Dodi (37) bandit spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) sekaligus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hanya bisa berjalan

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Risdianto alias Dodi (37) bandit spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) sekaligus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hanya bisa berjalan tertatih saat digiring petugas ke halaman Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung bersama Iwan alias Kacung (38) seorang penadah barang curian, Rabu (10/11/2021).

Dodi warga Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Bangka terlihat berjalan terpincang-pincang sembari ditatih oleh petugas, setelah sebutir timah panas petugas menembus betis kanannya.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan, keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Dodi dicokok polisi di tempat persembunyiannya di kawasan Pantai Pasir Padi. 

Sehari setelahnya, Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang lalu mengamankan Kacung di kediamannya di Kelurahan Temberan, Bukit Intan, Pangkalpinang.

Dwi Budi berujar, pelaku sendiri merupakan seorang residivis kasus yang sama dan baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) akhir 2020 silam.

Namun sepertinya dipenjara tak membuat Dodi jera, pada bulan Februari 2021 tersangka kembali mengulangi perbuatannya dan melakukan aksi Curat dan Curanmor di 21 TKP yang berbeda yakni di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Sebelum melancarkan aksinya, Dodi terlebih dahulu melakukan pemetaan rumah maupun pemilik kendaraan bermotor yang kerap lalai meninggalkan kuncinya di kendaraan bak penjahat profesional. 

Setelah berhasil memetakan dimana saja lokasi yang akan menjadi sasarannya, Dodi langsung melakukan aksinya seorang diri dengan memanfaatkan situasi dan kondisi pemilik kendaraan lalai maupun rumah dalam keadaan sepi. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved