Breaking News:

Diduga Pondasi Tak Kuat, Tiga Petak Dapur Rumah Kontrakan di Bukitsari Ambruk

Diduga pondasi yang kurang kuat tiga petak dapur rumah kontrakan di Kelurahan Bukit Sari RT/RW 003/001 ambruk.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Diduga pondasi yang kurang kuat tiga petak dapur rumah kontrakan di Kelurahan Bukitsari RT/RW 003/001 ambruk. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang, Dedi Revandi mengatakan, letak rumah kontrakan tersebut memang dekat drainase.

Sehingga ketika ambruk puing-puing beton dan beberapa alat rumah tangga tersebut langsung jatuh ke aliran drainase.

Kata Dedi, kejadian ambruk dilaporakan sore kemarin Selasa (10/11), dan hari ini tim BPBD dibantu dengan Satpol PP Kota Pangkalpinang membersihkan sisa reruntuhan tersebut.

"Kebetulan rumahnya dekat pinggiran drainase jadi ketika ambruk puing-puingnya langsung jatuh ke aliran bandar itu. Ini bagian dapur rumah kontrakan ada tiga petak yang amburuk sore kemarin dan hari ini baru kita evakuasi," kata Dedi kepada Bangkapos.com, Rabu (10/11/2021) pagi.

Menurutnya, ambruknya tiga petak rumah kontrakan itu bukan disebebkan oleh angin kencang hanya saja pondasi rumah yang sudah terlalu lemah.

"Bukan karena angin kencang, ini karena pondasinya lemah jadi ambruk, dan kita bantu evakuasi sebab ini jatuhnya langsung ke drainase yang khwatirnya ketika hujan lebat lagi semakin membuat air tidak mengalir," jelasnya.

Dedi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ambruknya rumah kontrakan tersebut.

Sementara untuk bantuan, kata Dedi untuk sementara belum ada sebab kejadian tersebut bukan disebabkan oleh alam.

"Untuk sementara tidak ada bantuan karena ini sifatnya bukan karena alam, tapi karena pondasinya yang sudah lemah. Jadi sementara kita bantu evakuasi saja dulu," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved