Breaking News:

Hari Pahlawan 2021, Bupati Beserta Forkopimda Bangka Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Peringati Hari Pahlawan 2021, Bupati Bangka Beserta Forkopminda Bangka Lakukan Upacara Tabur Bunga di TMP Padma Satria

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintahan Kabupaten Bangka berserta berbagai pihak menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Rabu (10/11/2021) di Taman Makan Pahlawan (TMP) Padma Satria, Sungailiat, Bangka.

Sebelumnya Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Kantor Bupati Bangka. Setelah itu rombongan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Bangka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka melangsungkan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP ini.

Upacara ziarah yang berlangsung khidmat dipimpin Kepala Kejari Kabupaten Bangka, Farid Gunawan sebagai pembina upacara.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini mengambil Tema 'Pahlawanku Inspirasiku'.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, anak-anak zaman sekarang harus menjadikan para pahlawan terdahulu sebagai inspirasi mereka.

Namun bukan untuk berperang, melainkan untuk meningkatkan kreativitas dan berinovasi dalam mengisi kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

Anak-anak muda jangan hanya berpangku tangan, tetapi harus memiliki suatu kemampuan dan ilmu pengetahuan,. Apalagi di era digital yang sangat berkembang pesat saat ini yang membuat anak-anak muda harus mampu beradaptasi mengikuti perkembangan tersebut.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu berjuang menggunakan senjata, tetapi yang terpenting adalah menjawab tantangan di era globalisasi ini. Generasi muda saat ini sudah cukup dewasa dalam menyikapi suatu permasalahan.

"Karena sekarang bukan jamannya lagi menyelesaikan masalah dengan cara adu fisik. Justru lebih baik dengan cara-cara diskusi dan berdialog secara interaktif. Oleh karena itu, suatu permasalahan tidak harus diselesaikan secara emosional, melainkan saling beradu gagasan demi kemajuan pembangunan suatu bangsa," katanya.(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved