Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Spesialis Curat Didor Polisi, Pelaku Beraksi di 21 Lokasi Kota Pangkalpinang dan Bangka

Saat dilakukan pengembangan oleh petugas, Dodi mengaku telah melakukan aksi Curat maupun Curanmor di 20 tempat kejadian perkara (TKP) lain.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: fitriadi
Ist Satreskrim Polres Pangkalpinang
Risdianto alias Dodi (37) bandit spesialis Curat dan Curanmor saat diamankan di Polres Pangkalpinang, Senin (8/11/2021) malam. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Risdianto alias Dodi (37), bandit spesialis pencurian dan pemberatan (Curat) sekaligus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Pangkalpinang, dibekuk tim dari Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, Senin (8/11) siang.

Warga Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Kabupaten Bangka ini, diringkus Tim Naga saat sedang bersama istrinya di persembunyiannya di sebuah pondok yang ada di kawasan Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang.

Aksinya terdeteksi, setelah dirinya melakukan aksi pencurian di Perumahan Guru SDN 27 Pangkalpinang di Jalan Kerisi, Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam pada 10 Oktober 2021.

Dari tempat tersebut, residivis kasus yang sama ini berhasil menggasak dua unit laptop dan satu unit ponsel. Korbannya pun mengalami kerugian Rp15.000.000 dalam kejadian ini.

Baca juga: Pohon Tumbang Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Wali Kota Pangkalpinang Langsung Turun ke Lokasi  

Baca juga: Inilah Bandit Spesialis Curat dan Curanmor di Puluhan Tempat

Baca juga: Progres Pembentukan Bangka Utara, Babel Bukan Prioritas Pemerintah Pusat untuk Pemekaran Wilayah

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, penangkapan pelaku ini setelah pihaknya menerima laporan dari korbannya, Yogie Saputra.

"Pelaku ini mengaku dia telah melakukan pencurian di Perumahan Guru SDN 27 Pangkalpinang," kata Adi, Selasa (9/11).

Adi menuturkan, modus yang digunakan pelaku Dodi, terlebih dahulu masuk ke pekarangan rumah dengan melompati pagar. Kemudian langsung membobol kunci gembok perumahan tersebut menggunakan sebuah tang.

Setelah berhasil masuk pelaku langsung menggasak barang-barang yang ada di dalam dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Barang hasil curian sendiri dia jual kepada seorang di daerah Airitam, Pangkalpinang. Dan uang hasil curian menurut pelaku telah habis untuk digunakan kebutuhan sehari-hari dan untuk membeli narkoba," tegasnya.

Saat dilakukan pengembangan oleh petugas, Dodi mengaku telah melakukan aksi Curat maupun Curanmor di 20 tempat kejadian perkara (TKP) lain yang berbeda. Seperti di wilayah Pangkalpinang maupun Bangka. Namun sayangnya, saat polisi membawa pelaku untuk menunjukan barang bukti, Dodi mencoba melarikan diri.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved