Breaking News:

Berita Sungailiat

Cegah Gelombang ke-3 Covid-19, Boy: Walaupun Ada Mungkin Tak Separah Dulu

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Boy Yandra mengatakan bahwa kemungkinan terjadinya gelombang ke-3 covid-19 di Kabupaten Bangka sangat kecil

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa kemungkinan terjadinya gelombang ke-3 covid-19 di Kabupaten Bangka sangat kecil.

Dihubungi Bangkapos.com, Kamis (11/11/2021) Boy mengatakan bahwa gelombang 3 covid-19 bisa saja terjadi.

Terlebih lagi, sudah banyak kasus covid-19 yang terjadi di luar negeri yang kebanyakan adalah virus covid-19 jenis delta.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa apabila terjadinya kasus gelombang ke-3 covid-19 di Kabupaten Bangka, maka tidak akan separah dulu.

"Di luar negeri juga kan gitu, memang ada beberapa yang sudah masuk gelombang ke-3, namun enggak parah seperti yang gelombang 2 ataupun 1," kata Boy.

Menurutnya hal tersebut dikarenakan penanganan covid-19 di Kabupaten Bangka sudah cukup baik.

Ditambah lagi kesadaran masyarakat yang sudah cukup tinggi dalam disiplin protokol kesehatan ataupun dalam kegiatan vaksinasi.

Bahkan, sebagaian besar masyarakat Kabupaten Bangka juga sudah dalam kondisi divaksin, yang mana hal tersebut terbukti dari capaian vaksinasi Kabupaten Bangka yang saat ini sudah hampir menyentuh angka 60 persen.

"Saat ini ketercapaian vaksinasi kita adalah 59,2 persen atau sebanyak 151.063 orang," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga kerap kali melakukan vaksinasi jemput bola, termasuk dengan menghampiri secara langsung para penambang TI untuk disuntik vaksin.

"Kami rasa ini cukup efektif, karena hari ini saja ada lebih dari 100 orang penambang TI yang kami vaksin covid-19," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga tetap giat melakukan upaya-upaya penanganan covid-19 lainnya seperti operasi yustisi dan penyekatan di sejumlah titik perbatasan wilayah.

"Dengan cara-cara itu semoga gelombang ke-3 covid-19 bisa kita cegah atau hindari," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved