Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Akhir November, Dinkes Pangkalpinang Targetkan 3.900 Dosis Perhari

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memang menargetkan vaksinasi Covid-19 rampung akhir November 2021 ini.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memang menargetkan vaksinasi Covid-19 rampung akhir November 2021 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, untuk mengejarar target vaksinasi rampung akhir bulan ini pihaknya menargetkan satu hari sebanyak 3.900 dosis vaksin diberikan.

"Kita targetkan satu hari itu 3.900 dosis vaksin, itu disemua gerai vaksin kita termasuk vaksin dari TNI/Polri, vaksin ditingkat RT juga hingga Door To Door. Kita tambah targetnya kemarin tidak sampai segitu seharinya," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (11/11/2021).

Namun menurut Hakim, satu hari rata-rata hanya sampai 1.500 dosis penyuntikan vaksin saja.

"Rata-rata itu kita satu hari 1.500 dosis penyuntikan vaksin baru atau vaksin pertama ya, itu memang masih kurang makanya kita terus gencarkan lagi untuk mencapai target itu perharinya. Kadang juga lebih dari itu cuma rata-rata segitu," jelasnya.

Hakim mengatakan, seperti halnya saat ini vaksinasi Covid-19 juga semakin masif dilakukan dijalanan, bekerjasama dengan TNI/Polri setiap pengendara ditanyai sudah vaksinasi belum.

"Jadi dibeberap wilayah pengendara itu disetopkan oleh pihak Kepolisian bukan razia SIM tapi razia vaksinasi, setiap pengendara diminta untuk tunjukan bukti vaksinasi kalau belum langsung vaksin di tempat," kata Hakim.

Dia mengharapkan kerja sama mensukseskan vaksinasi ini bisa terus diperkuat sehingga cakupan vaksin Covid-19 bisa lebih maksimal.

"Pemerintah berkomitmen untuk terus mempercepat dan memperkuat pelaksanaan program vaksinasi nasional, jadi secara stok vaksin kita tidak perlu khawatir akan kekurangan pasti akan kembali tersuplai," sebutnya.

Hakim menyebutkan, vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia sangat penting karena kelompok tersebut memiliki tingkat kematian akibat Covid-19 cukup tertinggi.

Di sisi lain, vaksinasi untuk kelompok masyarakat usia 12-17 tahun juga perlu dipercepat untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara aman.

"Yuk segera lakukan vaksinasi, di gerai-gerai vaksin yang sudah tersedia. Sementara bagi yang sudah divaksin, jangan ragu untuk ajak orang tua, keluarga, sanak saudara, dan orang di lingkungan sekitar untuk sama-sama peduli dan melindungi dengan mengikuti vaksinasi," imbau Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved