Breaking News:

Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Games 2021 Resmi Dibuka, Gubernur Lakukan Servis Pertama

Pangkalpinang - Ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Games 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas, Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Games 2021 yang diselenggarakan oleh Disparbudkepora Babel secara resmi telah dibuka, di Sport City Club, Rabu (10/11/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Games 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas, Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi telah dibuka.

Secara simbolis pembukaan ditandai dengan pukulan servis pertama oleh Gubernur Erzaldi Rosman dalam permainan ganda putra bersama peraih medali emas Olimpiade 2000 Candra Wijaya melawan Danrem 045 M. Jangkung Widyanto, dan Kajati  Daru Tri Sadono, bertempat di Sport City Club, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan rasa bangga terhadap pertandingan untuk meraih Piala Gubernur tersebut.

"Ini tujuan kita menyelenggarakan pertandingan olahraga, untuk menemukan dan menghadirkan atlet-atlet berpotensi yang akan mengharumkan nama Babel hingga ke kancah Nasional" Ungkap gubernur

Selain itu, dirinya juga tidak lupa mengingatkan dalam hal kepatuhan protokol kesehatan selama pertandingan berlangsung. Meskipun saat ini status Babel berada pada level 2, namun kewaspadaan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan penting dilakukan.

Hadir sebagai bintang tamu istimewa pada acara pembukaan ini, Atlet Bulu Tangkis terkenal yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, Rafael Candra Wijaya ikut memberikan semangat kepada para peserta Babel Sport Games 2021.

"Setiap kita yang mau maju dan berprestasi dimanapun itu, kalian adalah atlet-atlet berpotensi menjadi juara," ungkapnya.

"Jika kita terus berlatih dan mempersiapkan dengan baik, saya yakin beberapa tahun kedepan akan ada atlet Babel di tingkat nasional," lanjut atlet nasional Indonesia itu.

Candra Wijaya juga mengungkapkan bahwa tepatnya 5 tahun belakangan, telah dibangun sekolah bulu tangkis yang bernama Candra Wijaya International Badminton Centre di BSD Tangerang Selatan.

"Ini adalah bukti usaha dan pengabdian kami terhadap bangsa dan negara untuk menghadirkan calon-calon atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia"

Mendapat respon positif dari Gubernur Erzaldi dalam hal sekolah bulu tangkis ini, nantinya kepada pemenang kejuaraan Babel Sport Games 2021 cabang bulu tangkis akan diberikan beasiswa untuk bersekolah di Candra Wijaya International Badminton Centre.

Gubernur berharap, akan banyak atlet-atlet potensial di Babel yang dapat tergali. Karena dalam melatih sang juara banyak sekali faktor-faktor seperti kejiwaan, karakter dan lain sebagainya yang perlu diperhatikan.

Acara pembukaan secara resmi juga ditandai dengan pertandingan ganda putra lainnya antara Candra Wijaya dan Josiah melawan Sandri dan Steven. Sempat terjadi kejar-kejaran angka, akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tim Candra dan Josiah dengan skor 21-17. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved