Breaking News:

Advertorial

KKNT UBB Melaksanakan Pelantikan POKDARWIS desa, Wujudkan Beruas Menjadi Desa Agrowisata

Memperingati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKNT UBB bersama dengan pemuda desa Beruas melaksanakan kegiatan pelantikan POKDARWIS desa

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
Mahasiswa KKNT UBB bersama dengan pemuda desa Beruas melaksanakan kegiatan pelantikan POKDARWIS desa, dihadiri oleh Kepala desa Beruas Paryandi dan Camat Kelapa Syamsiar dan Kapolsek Kecamatan Kelapa, Rabu (10/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memperingati Hari Pahlawan, Mahasiswa KKNT UBB bersama dengan pemuda desa Beruas melaksanakan kegiatan pelantikan POKDARWIS desa Beruas dan penanaman bibit buah di Bukit Seding desa Beruas, Rabu (10/11/2021).

Bertempat di balai desa Beruas, desa Beruas, kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kelapa Syamsiar, Kepala desa Beruas Paryandi, Kapolsek kecamatan Kelapa, kepala KPHP Jebu Bambang Antan kecamata Parit Tiga Kabupaten Bangka barat, Penyuluh Kehutanan KLHK, DPL KKNT UBB desa Beruas, serta masyarakat desa Beruas.

Iskandar Zulkarnain S.IP M.A selaku dosen pembimbing lapangan KKNT UBB mengatakan, desa Beruas memiliki potensi yang besar dalam bidang lingkungan dan wisata, hal ini akan bermanfaat bagi generasi penerus yang ada di desa Beruas dengan memanfaatkan potensi besar yang ada.

"Desa Beruas memiliki potensi besar dalam bidang lingkungannya dan wisata, tentu ini akan menjadi hal besar jika terus dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik. Kepada para pengurus POKDARWIS desa Beruas yang baru dilantik, harapan saya semoga semakin berkomitmen untuk terus menjaga kekompakan dan semangat melanjutkan pengembangan potensi-potensi wisata yang ada, sehingga menjadikan desa Beruas sebagai desa Agrowisata," jelas Iskandar.

Sementara itu, Kepala Desa Beruas Pariyandi dalam sambutannya mengatakan,  Desa Beruas banyak memiliki potensi yang bisa di kembangkan seperti wisata, pertanian dan perkebunan.

Namun sampai saat ini masyarakat desa Beruas masih belum peka terhadap potensi wisata yang ada di desa ini.

Ia juga menaruh harapan kepada POKDARWIS desa Beruas yang baru dilantik agar dapat bersama-sama pemerintah Desa dan masyarakat untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada di desanya.

"Dengan adanya POKDARWIS Desa Beruas, saya berharap dapat bersinergi untuk mendorong masyarakat peka dan semakin terlibat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa. Sehingga desa Beruas dapat semakin dikenal oleh kalangan luas akan Agrowisata nya," kata Pariyandi.

Selain itu, Syamsiar selaku Camat Kelapa dalam kesempatannya memberikan sambutan pada kegiatan ini, mendukung POKDARWIS yang baru dilantik untuk tetap menjaga kekompakan dan terus semangat demi mewujudkan desa Beruas menjadi salah satu destinasi wisata melalui Agrowisata.

"Momen Hari Pahlawan ini, Alhamdulillah POKDARWIS desa Beruas sudah terbentuk, semoga semangat kawan-kawan terus berkobar seperti halnya semangat para Pahlawan-pahlawan demi mewujudkan cita-cita mulia memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Kelapa tentu saja akan memberikan dukungan penuh kepada kawan-kawan POKDARWIS ini mewujudkan cita-cita mulianya untuk bersinergi bersama Pemerintah desa dalam pembangunan desa melalui bidang pariwisatanya," harap Syamsiar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved