Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi III DPRD Babel Soroti Aspal Jalan Terkelupas, Dinas PUPR Segera Pantau ke Lapangan  

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Hendriyansen menyatakan, adanya pekerjaan pemeliharaan berkala jalan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Saat Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Hendriyansen meninjau pekerjaan pemeliharaan berkala jalan di Kecamatan Simpang Katis hingga Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). (Foto Ist). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Hendriyansen menyatakan, adanya pekerjaan pemeliharaan berkala jalan yang dianggap tidak sesuai perencanaan.

Pasalnya dari pekerjaan hotmix itu hampir 1 Km aspal mengelupas dalam kurun waktu hanya beberapa bulan saja.

Pekerjaan itu adalah pemeliharaan berkala jalan utama Kecamatan Simpangkatis hingga Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Dia menyebutkan pekerjaan tidak sesuai perencanaan ini menggunakan anggaran Tahun 2021 sekitar Rp20 miliar.

"Saya mempertanyakan hasil pekerjaan dari anggaran tahun 2021, dari peninjauan kami di lapangan dan sudah dua kali, masih tetap begitu saja, ada pekerjaan hotmix yang tidak sesuai kualitasnya, jalan tersebut terkelupas," ujar Hendryansen di depan ruang Komisi III DPRD Babel, Kamis (11/11/2021).

Dia mengatakan pekerjaan itu mulai dilaksanakan pada bulan Januari hingga November 2021, terkelupas pada bulan sekitar Juni lalu pada hal baru beberapa bulan berjalan.

"Saya menenakan untuk melaksanakan perbaikan, supaya bisa mempertanggungjawabkan uang rakyat tersebut. Seharusnya dilakukan Job Mix Formula (JMF) dulu, apakah memenuhi standar tidak, jika belum jangan dilaksanakan, tapi jika sudah maka baru bisa diaspal," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Babel,  Jantani, mengatakan pihaknya akan melakukan pantauan langsung ke lapangan.

"Kami akan lihat dulu, apa yang kurang, apa yang belum. Memang benar tidak ada konsultasn pengawas, kami pakai tenaga PUPR sendiri, kami segera perbaiki, kami cek lagi," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 


 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved