Breaking News:

Mini Bazar Geliatkan Ekonomi dan Bangkitkan Semangat UMKM

Dinas Pariwisata menggelar mini bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman kantor Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang untuk kembali menggeliat

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pariwisata menggelar mini bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Halaaman Kantor Dinas Pariwisata Pangkalpinang untuk kembali menggeliatkan ekonomi dan semangat para pelaku UMKM.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Elita menyebut kegiatan bazar yang menghadirkan berbagai macam jenis produk UMKM itu dilaksanakan selama dua hari yakni, mulai hari ini Kamis (11/11/2021) hingga besok, Jumat (12/11/2021).

Kata Elita, total ada 48 stan UMKM yang ditampilkan, mulai produk cemilan ringan, minuman olahan, pernak pernik hingga stan bananboot.

"Sebenarnya lebih kepada membuat para pelaku UMKM kita happy, mereka senang dapat kembali berjualan. Tapi kita punya target bahwa dari usaha kecil menjadi penghasilan besar, dari mini bazar menuju stand bazar yang besar," ungkap Elita kepada Bangkapos.com, Kamis (11/11/2021).

Apalagi menurutnya, saat ini Kota Pangkalpinang juga sudah masuk PPKM Level 2 sehingga untuk melakukan beberapa kegiatan sudah sedikit longgar.

"Kita juga protokol kesehatan wajib, bahkan sebelum masuk vaksinasi kita pertanyakan apakah sudah vaksin belum. Sudah saatnya UMKM bangkit, dan hidup betdampingan dengan covid-19," sebutnya.

Ia pun mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang untuk mengunjungi mini bazar di halaman Kantor Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang itu.

"Ayok masyarakat Kota Pangkalpinang yang mau shopping, mau kulineran banyak banget pilihannya. Harga yang ditawarkan pun murah-murah tidak ada yang diatas Rp100 ribu semuanya dibawah itu," ucapnya.

Elita mengatakan, tujuan paking utama mini bazar ini ialah membuat para UMKM happy, menghasilkan dan membangkitkan kembali ekonomi.

"Yang penting para UMKM happy saja dulu mereka sudah bisa berjualan lagi, kita mau buat bazar besar masih khawatir jadi kita buat yang mini bazar aja dulu, ada yang datang berbelanja ekonomi tumbuh, semangat UMKM bangkit," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved